Efektifitas Konseling Kelompok Teknik Modeling Terhadap Efikasi Diri Akademik dan Motivasi Belajar Siswa Kelas VIII MTs Ma’arif Dlingo Bantul.

Zulfa, Indana (2018) Efektifitas Konseling Kelompok Teknik Modeling Terhadap Efikasi Diri Akademik dan Motivasi Belajar Siswa Kelas VIII MTs Ma’arif Dlingo Bantul. S2 thesis, UNY.

[img] Text
tesis-indana-zulfa-15713251010.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini yaitu: (1) mengetahui efektivitas konseling kelompok teknik modeling terhadap efikasi diri akademik, dan (2) mengetahui efektivitas konseling kelompok teknik modeling terhadap motivasi belajar siswa kelas VIII MTs Maarif Dlingo Bantul. Jenis penelitian ini adalah kuasi eksperimen dengan rancangan penelitian menggunakan Nonequivalent Time Series Design. Sampel yang digunakan sebanyak 7 siswa menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah statististik non-parametrik uji Wilcoxon. Hasil penelitian menunjukkan : (1) Konseling kelompok teknik modeling efektif terhadap efikasi diri akademik pada siswa kelas VIII (Sig.= 0,018, < 0,05). (2) Konseling kelompok teknik modeling efektif terhadap motivasi belajar siswa kelas VIII (Sig= 0,018, < 0,05). Berdasarkan hasil penghitungan dapat disimpulkan bahwa penggunaan konseling kelompok teknik modeling efektif digunakan untuk meningkatkan efikasi diri akademik dan motivasi belajar siswa kelas VIII MTs Maarif Dlingo Bantul.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: Konseling kelompok, Modeling, Efikasi diri akademik, motivasi belajar
Subjects: Pendidikan > Bimbingan
Pendidikan > Konseling
Divisions: Sekolah Pascasarjana (SPS) > Program Pascasarjana > Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Perpustakaan Pascasarjana
Date Deposited: 05 Feb 2018 04:21
Last Modified: 01 Nov 2022 06:28
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/55344

Actions (login required)

View Item View Item