PENGARUH STATUS SOSIAL EKONOMI DAN KELOMPOK TEMAN SEBAYA TERHADAP PERILAKU KONSUMSI SISWA KELAS XI IPS DI SMA N 1 REMBANG PURBALINGGA

Winaryo, Kiki (2018) PENGARUH STATUS SOSIAL EKONOMI DAN KELOMPOK TEMAN SEBAYA TERHADAP PERILAKU KONSUMSI SISWA KELAS XI IPS DI SMA N 1 REMBANG PURBALINGGA. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
FULL SKRIPSI KIKI.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh status sosial ekonomi dan kelompok teman sebaya baik secara parsial maupun simultan terhadap perilaku konsumsi siswa kelas XI IPS di SMA N 1 Rembang Purbalingga. Penelitian ini merupakan penelitian ex-post facto dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa SMA N 1 Rembang Purbalingga kelas XI IPS tahun ajaran 2016/2017. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan random sampling dengan jumlah responden sebanyak 97 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi. Teknik analisis data adalah analisis regresi ganda. Hasil penelitian menunjukkan: (1) Terdapat pengaruh positif dan signifikan status sosial ekonomi terhadap perilaku konsumsi siswa kelas XI IPS di SMA N 1 Rembang Purbalingga. (2) Terdapat pengaruh positif dan signifikan kelompok teman sebaya terhadap perilaku konsumsi siswa kelas XI IPS di SMA N 1 Rembang Purbalingga. (3) Terdapat pengaruh status sosial ekonomi dan kelompok teman sebaya secara simultan terhadap perilaku konsumsi siswa kelas XI IPS di SMA N 1 Rembang Purbalingga.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: status sosial ekonomi, teman sebaya, perilaku konsumsi
Subjects: Ilmu Sosial > Ekonomi > Ekonomi Mikro
Ilmu Sosial > Ekonomi > Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Admin Pendidikan Ekonomi FE
Date Deposited: 06 Feb 2018 03:11
Last Modified: 30 Jan 2019 15:55
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/55335

Actions (login required)

View Item View Item