PENGARUH RELIGIUSITAS, PENDAPATAN, DAN LINGKUNGAN SOSIAL TERHADAP MINAT MENABUNG DI BANK SYARI’AH PADA SANTRI PESANTREN MAHASISWI DARUSH SHALIHAT

Maghfiroh, Sayyidatul (2018) PENGARUH RELIGIUSITAS, PENDAPATAN, DAN LINGKUNGAN SOSIAL TERHADAP MINAT MENABUNG DI BANK SYARI’AH PADA SANTRI PESANTREN MAHASISWI DARUSH SHALIHAT. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI final pdf.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh Religiusitas terhadap Minat Menabug di Bank Syari’ah pada Santri Pesantren Mahasiswi Darush Shalihat; (2) Pengaruh Pendapatan terhadap Minat Menabung di Bank Syari’ah pada Santri Pesantren Mahasiswi Darush Shalihat; (3) Pengaruh Lingkungan Sosial terhadap Minat Menabung di Bank Syari’ah pada Santri Pesantren Mahasiswi Darush Shalihat; (4) pengaruh Religiusitas, Pendapatan dan Lingkungan Sosial secara bersama-sama terhadap Minat Menabung di Bank Syari’ah pada Santri Pesantren Mahasiswi Darush Shalihat. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah 75 santri Pesantren Mahasiswi Darush Shalihat.Sampel adalah seluruh populasi. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dan dokumentasi. Uji prasyarat analisis yang dilakukan meliputi uji normalitas, uji linieritas dan uji multikolinieritas. Uji hipotesis menggunakan analisis regresi ganda. Hasil penelitian ini adalah (1) Religiusitas tidak berpengaruh terhadap Minat Menabung di Bank Syari’ah dengan nilai signifikansi sebesar 0,279> 0,05(2) Pendapatan berpengaruh terhadap Minat Menabung di Bank Syari’ah dengan nilai signifikansi sebesar 0,025<0,05(3) Lingkungan Sosial berpengaruh terhadap Minat Menabung di Bank Syari’ah dengan nilai signifikansi sebesar 0,001< 0,05(4) Religiusitas, Pendapatan, dan Lingkungan Sosial secara bersama-sama berpengaruh terhadap Minat Menabung di Bank Syari’ah dengan nilai signifikansi sebesar 0,000< 0,05. Koefisien Determinasi (R^2) memiliki nilai sebesar 0,245.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Religiusitas, Pendapatan, Lingkungan Sosial, Minat Menabung di Bank Syari’ah
Subjects: Pendidikan > Aspek Pendidikan
Ilmu Sosial > Ekonomi > Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Admin Pendidikan Ekonomi FE
Date Deposited: 06 Feb 2018 03:08
Last Modified: 30 Jan 2019 15:55
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/55329

Actions (login required)

View Item View Item