LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK LAPANGAN TERBIMBING (PLT)

ITA YUNIASTUTI, ITA YUNIASTUTI (2017) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK LAPANGAN TERBIMBING (PLT). Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ITA YUNIASTUTI_14802241052_FE_P.ADP.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Praktik Lapangan Terbimbing (PLT) yang telah dilaksanakan pada tanggal 15 September 2017 sampai dengan 15 November 2017 merupakan sarana bagi mahasiswa untuk melatih dan mengembangkan pengetahuan, ketrampilan dan mental mahasiswa sebagai seorang calon pendidik. Dengan adanya program PLT ini diharapkan dapat mempersiapkan mahasiswa dengan baik sehingga tercetak para pendidik yang berkualitas. Salah satu lokasi yang menjadi tempat pelaksanaan PLT adalah SMK Muhammadiyah 2 Klaten Utara. Adapun jumlah mahasiswa yang melaksanakan PLT di SMK Muhammadiyah 2 Klaten Utara berjumlah 10 mahasiswa yang terdiri dari 6 mahasiswa Pendidikan Administrasi Perkantoran, 2 mahasiswa Pendidikan Akuntansi dan 2 mahasiswa Pendidikan Teknik Informatika. Praktik mengajar yang dilaksanakan oleh penyusun sebanyak 24 kali pertemuan. Jumlah RPP yang disusun sebanyak 8 RPP yang digunakan untuk mengajar di kelas XI AP 1 dan XI AP 2. Penyusun mengajar mata pelajaran administrasi perkantoran. Metode pembelajaran yang digunakan adalah ceramah, tanya jawab dan presentasi. Media yang digunakan yaitu handout dan power point. Secara umum program-program PLT yang telah direncanakan berjalan dengan lancar, meskipun terdapat hambatan-hambatan. Hambatan yang ditemui oleh mahasiswa PLT adalah minimnya pengalaman yang dimiliki oleh mahasiswa. Mahasiswa juga belum menemukan metode yang sesuai dengan kondisi kelas dan materi yang akan disampaikan.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: PLT, pelaksanaan mengajar, SMK Muhammadiyah 2 Klaten
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 01 Feb 2018 04:09
Last Modified: 01 Oct 2019 11:28
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/55237

Actions (login required)

View Item View Item