PERSEPSI GURU PENJAS MENGENAI PELAKSANAAN EVALUASI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN DI SMA NEGERI SE-KAB. PONOROGO

Mu’afiqin, Haqqun (2018) PERSEPSI GURU PENJAS MENGENAI PELAKSANAAN EVALUASI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN DI SMA NEGERI SE-KAB. PONOROGO. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI.pdf

Download (14MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi guru mengenai evaluasi pembelajaran penjas di SMA Negeri se-kab. Ponorogo. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan tiga faktor penelitian yaitu (1) Pengetahuan guru terkait pelaksanaan evaluasi pembelajaran, (2) Penilaian dalam evaluasi pembelajaran, (3) Tahapan evaluasi pembelajaran. Penelitian ini termasuk jenis penelitian deskriptif dengan menggunakan metode survey. Instrumen penelitian berupa angket persepsi guru penjas mengenai pelaksanaan evaluasi pembelajaran. Subjek penelitian adalah guru mata pelajaran pendidikan jasmani di SMA Negeri se-kab. Ponorogo yang berjumlah 30 guru yang terbagi di 14 sekolahan. Berdasarkan jenisnya penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan persentase. Berdasarkan hasil penelitian diketahui persepsi guru penjas mengenai pelaksanaan evaluasi pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di SMA Negeri se-kab. Ponorogo sebagian besar berkategori baik dengan persentase 36,67 %, berkategori cukup dengan persentase 33,33 %, berkategori kurang sebesar 16,67 %, berkategori kurang sekali sebesar 10 % dan berkategori baik sekali 3,33 %. Dari hasil tersebut disimpulkan persepsi guru penjas mengenai pelaksanaan evaluasi pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di SMA Negeri se-kab. Ponorogo adalah baik.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Persepsi, Guru Penjas, Evaluasi Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga Dan Kesehatan.
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 01 Feb 2018 02:11
Last Modified: 11 Mar 2019 01:57
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/55224

Actions (login required)

View Item View Item