PENGEMBANGAN MEDIA AUDIO VISUAL DALAM PEMBELAJARAN BUDAYA HIDUP SEHAT KHUSUSNYA KEBERSIHAN TANGAN DAN KAKI PADA PESERTA DIDIK KELAS II SD NEGERI SEMEN KECAMATAN WINDUSARI KABUPATEN MAGELANG PROVINSI JAWA TENGAH

Laksono, Fuji (2018) PENGEMBANGAN MEDIA AUDIO VISUAL DALAM PEMBELAJARAN BUDAYA HIDUP SEHAT KHUSUSNYA KEBERSIHAN TANGAN DAN KAKI PADA PESERTA DIDIK KELAS II SD NEGERI SEMEN KECAMATAN WINDUSARI KABUPATEN MAGELANG PROVINSI JAWA TENGAH. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
FUUL SKRIPSI.pdf

Download (24MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan sebuah produk media audio visual dan pembelajaran budaya hidup sehat khususnya kebersihan tangan dan kaki pada peserta didik kelas II SDN Semen Kecamatan Windusari Kabupaten Magelang Provinsi Jawa Tengah. Penelitian ini tentang pengembangan media audio visual dalam pembelajaran hidup sehat khususnya kebersihan tangan dan kaki. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas II SDN Semen dengan jumlah 12 anak. Instrumen tes yang digunakan dalam penelitian ini berupa hasil validitas produk dari ahli materi dan ahli media. Instrumen yang berupa validitas produk ini diperoleh dengan menggunakan angket dan lembar evaluasi yang telah dibuat berdasarkan penilaian. Teknik analisis data yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dan kuantitatif. Penelitian ini menghasilkan produk berupa media audio visual yang dikemas dalam bentuk compact disk (CD). Hasil validasi dari ahli materi mendapat kategori “baik” dan hasil validasi dari ahli media mendapat kategori “sangat baik”, pada uji kelompok besar mendapat hasil “sangat baik”. Dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa media audio visual untuk mata pelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan pada khususnya materi budaya hidup sehat kesehatan tangan dan kaki, pada perserta didik kelas II SDN Semen Kecamatan Windusari Kabupaten Magelang Profinsi Jawa Tengah layak digunakan sebagai sumber bahan ajar.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: 15604227003
Uncontrolled Keywords: Audio Visual, Kualitatif, Kuantitatif
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 25 Jan 2018 06:11
Last Modified: 30 Jan 2019 15:53
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/55099

Actions (login required)

View Item View Item