PENGARUH LATIHAN KOORDINASI MATA TANGAN TERHADAP KETEPATAN PUKULAN FOREHAND DAN BACKHAND PESERTA EKSTRAKURIKULER TENIS MEJA DI MTSN PACITAN

Wildani, Labib Zian (2018) PENGARUH LATIHAN KOORDINASI MATA TANGAN TERHADAP KETEPATAN PUKULAN FOREHAND DAN BACKHAND PESERTA EKSTRAKURIKULER TENIS MEJA DI MTSN PACITAN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
skripsi.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh latihan koordinasi mata tangan terhadap ketepatan pukulan forehand dan backhand peserta ekstrakurikuler Tenis Meja di MTsN Pacitan. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu. Desain yang digunakan dalam penelitian ini dengan rancangan “One Group Pretest-Posttest Design. Pengambilan data menggunakan tes dengan Instrumen kemampuan ketepatan pukulan forehand drive dan backhand drive digunakan alat tanda meja/Table marking, (Tomoliyus 2012). Subjek penelitian ini adalah peserta ekstrakurikuler Tenis Meja di MTsN Pacitan sebanyak 10 anak. Teknik analisis data menggunakan uji t dengan taraf signifikan 5 %. Hasil penelitian analisis uji t pada pukulan forehand diperoleh nilai t hitung (5,403) > t tabel (2,179), dan nilai p (0,000) < dari 0,05, sedangkan analisisi uji t pada pukulan backhand diperoleh nilai t hitung (7,492) > t tabel (2,179), dan nilai p (0,000) < dari 0,05. Berdasarkan hasil tersebut menunjukan jika nilai t hitung > t tabel, dengan hasil tersebut dapat disimpulkan ada pengaruh latihan koordinasi mata tangan terhadap ketepatan pukulan forehand dan backhand peserta ekstrakurikuler Tenis Meja di MTsN Pacitan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Latihan Koordinasi Mata Tangan, Ketepatan, Pukulan Forehand,Pukulan Backhand
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 25 Jan 2018 03:13
Last Modified: 11 Mar 2019 01:57
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/55096

Actions (login required)

View Item View Item