MANAJEMEN PERENCANAAN STADION MANDALA KRIDA SEBAGAI SARANA PRASARANA OLAHRAGA PENDIDIKAN, PRESTASI, REKREASI DAN BISNIS DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Fadhulullah, Fakhma Munir (2018) MANAJEMEN PERENCANAAN STADION MANDALA KRIDA SEBAGAI SARANA PRASARANA OLAHRAGA PENDIDIKAN, PRESTASI, REKREASI DAN BISNIS DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
skripsi.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Stadion Mandala Krida belum bisa memenuhi kebutuhan sendiri sehinga masih mengandalkan anggaran pendapatan belanja daerah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui manajemen perencanaan (planning) yang diterapkan pengelola Stadion Mandala Krida sebagai sarana prasaran olahraga pendidikan, prestasi, rekreasi dan bisnis di Daerah Istimewa Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif melalui metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sampel dari penelitian ini yaitu kepala bidang olahraga, pengelola lapangan dan kepala proyek pembangunan. Keabsahan data dilakukan dengan ketekunan, triangulasi teknik dan menggunakan bahan referensi. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis kualitatif dengan model reduksi data, sajian data, dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian belum ditemukan konsep manajemen perencanaan formal dan tertulis. Konsep perencanaan masih pada aspek perawatan rumput dan mengatur jadwal pemakaian. Perencanaan pada tahap renovasi pembangunan merupakan prioritas utama agar dapat digunakan untuk event nasional maupun internasional.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: manajemen, perencanaan, stadion
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Ilmu Keolahragaan
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 24 Jan 2018 08:59
Last Modified: 11 Mar 2019 07:21
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/55060

Actions (login required)

View Item View Item