TINGKAT PENGETAHUAN SISWA KELAS KHUSUS OLAHRAGA DAN KELAS REGULER DALAM MATA PELAJARAN PJOK PERMAINAN BOLA BESAR KELAS VIII SMP N 3 SLEMAN

Djanu, Nico Damar (2018) TINGKAT PENGETAHUAN SISWA KELAS KHUSUS OLAHRAGA DAN KELAS REGULER DALAM MATA PELAJARAN PJOK PERMAINAN BOLA BESAR KELAS VIII SMP N 3 SLEMAN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
full skripsi NICO DAMAR DJANU.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat pengetahuan siswa kelas reguler dan siswa kelas khusus olahraga dalam mata pelajaran penjas permainan bola besar. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Metode yang digunakan adalah survei dengan teknik pengambilan data menggunakan tes pilihan berganda. Populasi dalam penelitian ini adalah semua siswa kelas VIII Kelas khusus olahraga dan siswa kelas VIII reguler. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan Proportional random sampling. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif yang dituangkan dalam bentuk persentase. Berdasarkan hasil penelitian keseluruhan instrumen di dapatkan persentase nilai total : kelas reguler katagori sangat tinggi (10%), tinggi (33%), sedang (10%), rendah (40%), sangat rendah (6,7%) sedangkan untuk kelas khusus olahraga katagori sangat tinggi (3,4%), tinggi (50%), sedang (20%), rendah (13,3%), sangat rendah (13,3%). Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa siswa kelas khusus olahraga lebih tinggi tingkat pengetahuan dibandingkan dengan kelas reguler.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: pengetahuan, permainan bola besar, kelas khusus olahraga
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 25 Jan 2018 01:21
Last Modified: 11 Mar 2019 01:57
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/55032

Actions (login required)

View Item View Item