HUBUNGAN ANTARA SERVIS PENDEK, DROPSHOT, LOB, DAN SMASH DENGAN KETERAMPILAN BERMAIN BULUTANGKIS SISWA EKSTRAKURIKULER SMP NEGERI 1 TEMPEL

Permana Putra, Rendra (2018) HUBUNGAN ANTARA SERVIS PENDEK, DROPSHOT, LOB, DAN SMASH DENGAN KETERAMPILAN BERMAIN BULUTANGKIS SISWA EKSTRAKURIKULER SMP NEGERI 1 TEMPEL. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
Full skripsi Rendra revisi oke.pdf

Download (754kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah: (1) mengetahui hubungan antara servis pendek dan keterampilan bermain bulutangkis, (2) mengetahui hubungan antara dropshot dan keterampilan bermain bulutangkis, (3) mengetahui hubungan antara lob dan keterampilan bermain bulutangkis, (4) mengetahui hubungan antara smash dan keterampilan bermain bulutangkis, dan (5) mengetahui hubungan yang signifikan servis pendek, dropshot, lob, dan smash terhadap keterampilan bermain bulutangkis. Penelitian ini merupakan penelitian korelasional dengan empat variabel bebas dan satu variabel terikat. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa putra usia 13-15 tahun di SMP Negeri 1 Tempel yang sudah mempunyai kemampuan dasar bermain bulutangkis yang baik dengan jumlah 20 siswa. Teknik analisis data mengunakan analisis regresi dan korelasi, baik secara sedehana maupun ganda, melalui uji prasyarat normalitas dan linieritas. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa: (1) Ada hubungan signifikan antara servis pendek dan keterampilan bermain bulutangkis di SMP Negeri 1 Tempel. (2) Ada hubungan signifikan antara dropshot dan keterampilan bermain bulutangkis di SMP Negeri 1 Tempel. (3) Ada hubungan signifikan antara lob dan keterampilan bermain bulutangkis di SMP Negeri 1 Tempel. (4) Ada hubungan signifikan antara smash dan keterampilan bermain bulutangkis di SMP Negeri 1 Tempel. (5) Ada hubungan signifikan antara servis pendek, dropshot, lob, dan smash terhadap keterampilan bermain bulutangkis di SMP Negeri 1 Tempel.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Servis Pendek, Dropshot, Lob, Smash, Kemampuan Bermain Bulutangkis
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 25 Jan 2018 01:16
Last Modified: 11 Mar 2019 01:57
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/55027

Actions (login required)

View Item View Item