PUSPITANINGRATRI, IRENA (2018) IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM ACCELERATED INSTRUCTION (TAI) UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR DAN KEAKTIFAN SISWA PADA MATA PELAJARAN AKUNTANSI PAJAK KELAS XI AKUNTANSI SMK NEGERI 1 TEMPEL TAHUN AJARAN 2017/2018. S1 thesis, Fakultas Ekonomi UNY.
|
Text
Naskah Skripsi_Irena Puspitaningratri.pdf Download (7MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan: (1) meningkatkan Motivasi Belajar pada Mata Pelajaran Akuntansi Pajak kelas XI Akuntansi SMK Negeri 1 Tempel Tahun Ajaran 2017/2018 melalui Implementasi Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Accelerated Instruction (TAI); (2) meningkatkan Kekatifan Siswa pada Mata Pelajaran Akuntansi Pajak kelas XI Akuntansi SMK Negeri 1 Tempel Tahun Ajaran 2017/2018 melalui Implementasi Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Accelerated Instruction (TAI). Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilaksanakan selama dua siklus. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, angket atau kuisioner, dan dokumentasi. Instrumen penelitian yang digunakan meliputi lembar observasi dan angket atau kuisioner. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah analisis data deskriptif kuantitatif dengan persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Implementasi Model Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Accelerated Instruction (TAI) dapat meningkatkan Motivasi Belajar dan Keaktifan Siswa pada Mata Pelajaran Akuntansi Pajak kelas XI Akuntansi SMK Negeri 1 Tempel Tahun Ajaran 2017/2018. Peningkatan dapat dilihat dari skor persentase keseluruhan Motivasi Belajar pada siklus I sebesar 76,61%. Siklus II skor persentase keseluruhan sebesar 84,91%. Hal ini menunjukkan bahwa terjadi peningkatan Motivasi Belajar siswa dari siklus I ke siklus II sebesar 8,30%. Penelitian ini juga terbukti meningkatkan Keaktifan Siswa. Pada siklus I Keaktifan Siswa menunjukkan skor persentase keseluruhan sebesar 70,79%. Pada siklus II Keaktifan Siswa menunjukkan persentase keseluruhan sebesar 83,84%. Hal ini menunjukkan bahwa terjadi peningkatan Keaktifan Siswa dari siklus I ke siklus II sebesar 13,05%.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Motivasi Belajar, Keaktifan Siswa, Model Pembelajaran Koopertatif Tipe Team Accelerated Instructions (TAI) |
Subjects: | Umum > Penelitian Pendidikan > Pendidikan (Umum) Ilmu Sosial > Ekonomi > Akuntansi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Admin Akuntansi FE |
Date Deposited: | 19 Jan 2018 06:24 |
Last Modified: | 30 Jan 2019 15:50 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/55006 |
Actions (login required)
View Item |