PENGEMBANGAN MEDIA VIDEO TUTORIAL TEKNIK DASAR BERMAIN FUTSAL UNTUK EKSTRAKURIKULER MTs ALI MAKSUM

Dalmaji, Dalmaji (2018) PENGEMBANGAN MEDIA VIDEO TUTORIAL TEKNIK DASAR BERMAIN FUTSAL UNTUK EKSTRAKURIKULER MTs ALI MAKSUM. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilakan media video tutorial teknik dasar bermain futsal untuk ekstrakurikuler MTs Ali Maksum dalam bentuk CD (Compack Disk) yang dapat mempermudah siswa dalam berlatih teknik dasar bermain futsal. Penelitian ini merupakan penelitian dan pengembangan (research and development). Peneltian ini dilakukan melalui tahapan potensi dan masalah, mengumpulkan data, mendesain dan membuat produk awal, validasi oleh ahli materi dan ahli media. Selanjutnya produk yang dihasikan diujicobakan kepada responden melalui uji coba produk. Subjek ujicoba adalah peserta ekstrakurikuler futsal MTs Ali Maksum. Data hasil validasi ahli materi dari aspek strategi pembelajaran dengan nilai 23 dan aspek isi materi mendapat nilai 39. Menurut ahli media dari aspek tampilan desain teknis dengan nilai 46. Sedangkan penilaian siswa pada uji ccoba pemakaian dari aspek tampilan media dengan nilai 35 dan aspek isi materi mendapatkan 22. Hasil penelitian ini adalah produk media video tutorial teknik dasar bermain futsal untuk ekstrakurikuler MTs Ali Maksum yang layak digunakan sebagai pembelajaran dalam berlatih futsal.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Video Tutorial, Teknik Dasar Futsal, Ekstrakurikuler.
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 22 Jan 2018 04:08
Last Modified: 30 Jan 2019 15:50
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/54999

Actions (login required)

View Item View Item