TINGKAT NILAI SOSIAL PADA SISWA SEKOLAH DASAR KELAS ATAS DALAM PEMBELAJARAN PENJAS MATERI PERMAINAN BOLA BESAR DI SD NEGERI KARANGJATI MINOMARTANI NGAGLIK SLEMAN YOGYAKARTA

Agustin, Tri Via (2018) TINGKAT NILAI SOSIAL PADA SISWA SEKOLAH DASAR KELAS ATAS DALAM PEMBELAJARAN PENJAS MATERI PERMAINAN BOLA BESAR DI SD NEGERI KARANGJATI MINOMARTANI NGAGLIK SLEMAN YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa baik tingkat nilai sosial pada siswa Sekolah Dasar kelas atas dalam pembelajaran penjas materi permainan bola besar di SD Negeri Karangjati Minomartani Ngaglik Sleman Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Metode yang digunakan adalah survei dengan teknik pengambilan data menggunakan angket. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa Sekolah Dasar kelas atas di SD Negeri Karangjati Minomartani Ngaglik Sleman Yogyakarta yang berjumlah 81 siswa dan digunakan sebagai sampel, sehingga disebut penelitian populasi. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif yang dituangkan dalam bentuk persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat nilai sosial pada siswa Sekolah Dasar kelas atas dalam pembelajaran penjas materi permainan bola besar di SD Negeri Karangjati Minomartani Ngaglik Sleman Yogyakarta berada pada kategori “sangat rendah” sebesar 7,41% (6 siswa), “rendah” sebesar 23,46% (19 siswa), “sedang” sebesar 39,51% (32 siswa), “tinggi” sebesar 23,46% (19 siswa), dan “sangat tinggi” sebesar 6,17% (5 siswa).

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: nilai sosial, siswa Sekolah Dasar kelas atas, pembelajaran penjas materi permainan bola besar
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 17 Jan 2018 07:47
Last Modified: 30 Jan 2019 15:49
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/54974

Actions (login required)

View Item View Item