PENGARUH CIRCUIT SPRINT TRAINING TERHADAP PENINGKATAN VO2Max KELAS KHUSUS OLAHRAGA SMA NEGERI 1 TANJUNGSARI CABOR SEPAKBOLA

Nursahid, Amin (2018) PENGARUH CIRCUIT SPRINT TRAINING TERHADAP PENINGKATAN VO2Max KELAS KHUSUS OLAHRAGA SMA NEGERI 1 TANJUNGSARI CABOR SEPAKBOLA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI_Amin Nursahid_13602241082.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Circuit Sprint Training Terhadap Peningkatan VO2Max Kelas Khusus Olahraga SMA 1 Tanjungsari Cabor Sepakbola. Penelitian merupakan penelitian eksperimen. Metode yang digunakan adalah onegroup pretest-posttest Design. Populasi penelitian ini adalah seluruh kelas 1 dan kelas 2 cabor sepakbola di Kelas Khusus Olahraga SMA 1 Tanjungsari yang berjumlah 18 anak.. Teknik pengambilan sampel yaitu purposive sampling. Instrumen yang digunakan adalah tes Multistage Fitnes Test Teknik analisis yang dilakukan adalah analisis uji-t. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat terdapat pengaruh yang signifikan latihan circuit sprint training terhadap peningkatan VO2Max Kelas Khusus Olahraga SMA 1 Tanjungsari cabor sepakbola. Apabila dilihat dari angka Mean Difference sebesar 2,98 dan rerata pretest sebesar 44,56, hal ini menunjukkan bahwa latihan yang dilakukan mampu memberikan perubahan yang lebih baik 6,69% untuk vo2max dibandingkan sebelum diberikan latihan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: latihan, vo2max, Sepakbola.
Subjects: Olahraga
Olahraga > Kepelatihan
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 17 Jan 2018 07:47
Last Modified: 30 Jan 2019 15:49
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/54970

Actions (login required)

View Item View Item