KETERAMPILAN MENGAJAR GURU PENDIDIKAN JASMANI DALAM PEMBELAJARAN PENJASORKES DI SMA NEGERI SE-KECAMATAN KEBUMEN TAHUN AJARAN 2016/2017

Izzat Fasya, Muhammad (2017) KETERAMPILAN MENGAJAR GURU PENDIDIKAN JASMANI DALAM PEMBELAJARAN PENJASORKES DI SMA NEGERI SE-KECAMATAN KEBUMEN TAHUN AJARAN 2016/2017. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
TUGAS AKHIR SKRIPSI PDF.pdf

Download (78MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keterampilan mengajar guru Penjasorkes dalam pembelajaran Penjasorkes di SMA Negeri se-Kecamatan Kebumen. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Metode yang digunakan adalah survei. Teknik pengumpulan data menggunakan lembar observasi. Populasi dalam penelitian ini adalah guru penjasorkes di SMA Negeri seKecamatan Kebumen yang berjumlah 8 guru dari 2 SMA Negeri di Kebumen. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif yang disajikan dalam bentuk persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keterampilan mengajar guru Penjasorkes dalam pembelajaran Penjasorkes di SMA Negeri se-Kecamatan Kebumen berada pada kategori “sangat kurang” sebesar 0% (0 guru), “kurang” 12,5% (1 guru), “cukup” 62,5% (5 guru), “baik” 12,5% (1 guru), dan “sangat baik” 12,5% (1 guru). Sebagian besar guru Penjasorkes di SMA Negeri seKecamatan Kebumen memiliki keterampilan mengajar yang cukup baik

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: keterampilan mengajar, guru Penjasorkes, pembelajaran Penjasorkes
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 12 Jan 2018 03:26
Last Modified: 11 Mar 2019 01:57
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/54924

Actions (login required)

View Item View Item