KETERSEDIAAN DAN PEMANFAATAN SARANA DAN PRASARANA PENDIDIKAN JASMANI DI SMP NEGERI SE-KECAMATAN PAMANUKAN KABUPATEN SUBANG JAWA BARAT

Chansa, Mutia (2017) KETERSEDIAAN DAN PEMANFAATAN SARANA DAN PRASARANA PENDIDIKAN JASMANI DI SMP NEGERI SE-KECAMATAN PAMANUKAN KABUPATEN SUBANG JAWA BARAT. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI_Mutia Chansa_13601241099.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa banyak ketersediaan dan pemanfaatan sarana dan prasarana pendidikan jasmani di SMP Negeri seKecamatan Pamanukan berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 24 tahun 2007. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan metode survei. Tempat penelitian di SMP Negeri se-Kecamatan Pamanukan berjumlah 2 sekolah. Subjek penelitian ini adalah guru pendidikan jasmani di SMP Negeri seKecamatan Pamanukan sebanyak 5 orang. Instrumen penelitian menggunakan pedoman lembar observasi dan pedoman lembar angket. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi dan angket. Teknik analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian ketersediaan sarana dan prasarana pendidikan jasmani di SMP se-Kecamatan Pamanukan menunjukkan SMP Negeri 1 Pamanukan sebanyak 55% dan SMP Negeri 2 Pamanukan sebanyak 40% berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 24 tahun 2007. Sedangkan pemanfaatan sarana dan prasarana pendidikan jasmani di SMP Negeri seKecamatan Pamanukan menunjukkan SMP Negeri 1 Pamanukan sebanyak 78,78% dan SMP Negeri 2 Pamanukan sebanyak 65,65% dari sarana dan prasarana pendidikan jasmani yang ada di sekolah. Dapat disimpulkan ketersediaan sarana dan prasarana pendidikan jasmani di SMP Negeri seKecamatan Pamanukan sebanyak 47,5% sedangkan pemanfaatan sarana dan prasarana pendidikan jasmani di SMP Negeri sebanyak 73,53%.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Sarana dan prasarana, pendidikan jasmani.
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 12 Jan 2018 03:25
Last Modified: 11 Mar 2019 01:57
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/54899

Actions (login required)

View Item View Item