LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK LAPANGAN TERBIMBING (PLT)

Troy Angkasa, Troy Angkasa (2017) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK LAPANGAN TERBIMBING (PLT). Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
TROY ANGKASA_14108241019_LAPORAN PLT.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Praktik Lapangan Terbimbing (PLT) merupakan rangkaian mata kuliah yang wajib diikuti oleh mahasiswa. Kegiatan PLT dimaksudkan untuk memberikan pengalaman mengajar, memperluas wawasan, pelatihan dan pengembangan keterampilan, kemandirian, tanggung jawab, dan kemampuan dalam mengembangkan keprofesionalan dalam bidang keguruan atau Pendidikan serta memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk menerapkan pengetahuan, keterampilan, dan nilai sikap yang telah dimiliki dalam proses pembelajaran. Memberikan pengalaman kepada peserta PLT dalam pembelajaran dan manajerial di sekolah dalam rangka melatih dan mengembangkan kompetensi yang harus dimiliki bagi seorang pendidik yaitu Kompetensi Profesional, Kompetensi Pedagogi, Kompetensi Sosial, dan Kompetensi Kepribadian. Program PLT ini dilaksanakan di SD NEGERI NGOTO yang beralamat di Jl. Bantul Km.07, Sewon, Bantul dimulai tanggal 15 September 2017 sampai 15 November 2017. Persiapan yang dibutuhkan sebelum mengajar antara lain, observasi, konsultasi dengan guru pembimbing, pembuatan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran serta mempersiapkan media pembelajaran. Kemudian telah diamanahi oleh guru pembimbing untuk mengajarkan materi di kelas IA, IB, 2A, 2B, 4A, 4B, 5A, 5B Dalam kegiatan PLT di SD NEGERI NGOTO, penyusun mendapat kesempatan mengajar dikelas IA, IB, 2A, 2B, 4A, 4B, 5A, 5B. Hasil yang diperoleh dari kegiatan PLT yaitu mahasiswa mendapatkan pengalaman nyata terkaitan dengan penerapan dan mengembangkan ilmu serta ketrampilan yang dimiliki.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: PLT SD NEGERI NGOTO, PLT UNY ,PLT UNY 201
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 09 Jan 2018 01:25
Last Modified: 01 Oct 2019 11:32
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/54890

Actions (login required)

View Item View Item