ANALISIS WEBSITE PERFORMANCE MILIK KEMENTERIAN DI INDONESIA MENGGUNAKAN METODE PEMBOBOTAN ENTROPI DAN METODE PEMERINGKATAN ELECTRE

Anno, Harsoyo (2018) ANALISIS WEBSITE PERFORMANCE MILIK KEMENTERIAN DI INDONESIA MENGGUNAKAN METODE PEMBOBOTAN ENTROPI DAN METODE PEMERINGKATAN ELECTRE. S1 thesis, Fakultas Teknik.

[img]
Preview
Text
Skripsi.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mengetahui website performance milik Kementerian di Indonesia; (2) mengetahui hasil pemeringkatan website milik Kementerian di Indonesia berdasarkan website performance. Hasil penelitian tersebut disajikan dalam bentuk pemeringkatan menggunakan Metode Electre. Objek penelitian ini adalah 34 website milik Kementerian di Indonesia. Data dikumpulkan sebanyak 15 kali selama 3 bulan menggunakan website tools. Data yang diperoleh dari penelitian dihitung untuk mendapatkan hasil penilaian. Hasil penilaian tersebut diolah menggunakan Metode Entropi untuk menentukan nilai pembobotan. Nilai pembobotan tersebut kemudian digunakan pada Metode Electre untuk mengetahui peringkat website milik Kementerian di Indonesia. Hasil penelitian menunjukkan: (1) Dari segi load time dan markup validation, website performance milik Kementerian di Indonesia tergolong buruk, sedangkan dari segi response time dan broken link tergolong baik; (2) Hasil pemeringkatan menunjukkan bahwa website milik Kementerian BUMN mendapatkan peringkat tertinggi dengan nilai 28,02 sedangkan Kementerian Pariwisata mendapatkan peringkat terendah dengan nilai -22,78.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: website performance, Entropi, Electre, peringkat, website kementerian
Subjects: Teknik & Teknologi > Teknik Elektronika
Divisions: Sekolah Pascasarjana (SPS) > Program Pascasarjana > Pendidikan Teknik Elektronika dan Informatika
Depositing User: Perpustakaan FT
Date Deposited: 08 Jan 2018 07:43
Last Modified: 30 Jan 2019 15:48
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/54806

Actions (login required)

View Item View Item