Yohanes Setyo Napitupulu, Yohanes Setyo Napitupulu (2017) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK LAPANGAN TERBIMBING (PLT). Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.
|
Text
Laporan PLT Yohanes Setyo Napitupulu.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Praktek Lapangan Terbimbing merupakan salah satu kegiatan wajib yang dilaksanakan oleh mahasiswa untuk mencapai gelar sarjana, mencakup latihan mengajar secara terbimbing, terpadu, maupun tugas-tugas keguruan dan kependidikan lain untuk memenuhi persyaratan profesi kependidikan. Praktek Lapangan Terbimbing (PLT) ini merupakan kegiatan pembelajaran di sekolah. Dalam kegiatan ini hal yang pertama dilakukan praktikan adalah menyiapkan RPP, mempelajari berbagai administrasi guru seperti; PROTA, PROMES, analisis SK dan KD, Silabus dana berbagainya. Selain itu praktikan juga belajar bagaimana mengajar sebuah kelas nyata. Dalam mengajar di kelas praktikan menerapkan berbagai hal yang sudah di pelajari dalam pembelajaran mikro seperti pengkondisian kelas, cara penyampaian materi, menarik perhatian siswa terhadap pembelajaran dan sebagainya. Selain itu praktikan juga berlajar bagaimana berkoordinasi dalam sebuah acara yang sekolah adakan. Praktek Lapangan Terbimbing ini berlangsung mulai tanggal 15 September 2017 sampai 15 Oktober 2017. Selama itu pula praktikan sudah mempelajari administrasi guru dan mengajar 2 kelas, yaitu kelas XI IPS 3 dan XI IPS 4 yang dimulai pada minggu ke tiga semenjak penerjunan. Dalam pelaksanaan mengajar, praktikan mengajar sebanyak 6 pertemuan untuk 2 kelas. Selain itu praktikan juga masuk dalam sebuah kepanitian acara yang sekolah adakan.
Item Type: | Monograph (Project Report) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | PLT, SMA Negeri 2 Banguntapan, Pendidikan Seni Rupa |
Subjects: | LPPMP |
Divisions: | LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan |
Depositing User: | LPPMP |
Date Deposited: | 03 Jan 2018 00:38 |
Last Modified: | 01 Oct 2019 11:32 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/54747 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |