Dwi Prasetya, Dwi Prasetya (2017) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK LAPANGAN TERBIMBING (PLT). Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.
|
Text
14209244018_DWI PRASETYA_PEND.SENI TARI.pdf Download (7MB) | Preview |
Abstract
Praktik Lapangan Terbimbing (PLT) merupakan sarana mahasiswa khusunya mahasiswa keguruan untuk melatih kompetensinya dalam bidang pendidikan dengan cara melakukan praktik pengajaran nyata di sekolah tempat PLT berlangsung. Selain untuk melatih kompetensi, mahasiswa juga berkesempatan mengaplikasikan segala ilmu yang didapat selama perkuliahan dalam proses pengajaran. Praktik Lapangan terbimbing pada semester ini dilaksanakan pada tanggal 15 September-15 November 2017. Dalam melaksanakan praktik mengajar, mahasiswa mendapat bimbingan secara langsung dengan guru matapelajaran di lokasi PLT. Pelaksanaan PLT dilakukan melalui beberapa tahap sebelum mahasiswa melakukan praktik mengajar. Tahap yang dimaksud adalah tahap persiapan, observasi, perumusan pembelajaran praktik mengajar, hingga evaluasi dan juga penilaian proses pembelajaran. Selain melakukan praktik mengajar, mahasiswa juga melakukan praktik non-mengajar. Pada PLT periode 15 September 2017 – 15 November 2017 praktikan mendapat kesempatan untuk melaksanakan praktik mengajar di SMA Negeri 1 Piyungan, Bantul. Praktikan bertanggung jawab untuk mengajar mata pelajaran Seni Budaya (Seni Tari) kelas X IPA 3 dan X IPA 4, serta X IPS 1 yang diampu secara bergantian oleh 3 mahasiswa pendidikan seni tari. Pelaksanaan PLT dilakukan dengan cara mengajar terbimbing dengan guru pamong mata pelajaran Seni Budaya (Seni Tari) Ibu Dra. Titi Wahyuni Prasetyaningsih selama pelaksanaan, PLT berjalan lancar dan sesuai dengan rencana.
Item Type: | Monograph (Project Report) |
---|---|
Subjects: | LPPMP |
Divisions: | LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan |
Depositing User: | LPPMP |
Date Deposited: | 29 Dec 2017 01:55 |
Last Modified: | 01 Oct 2019 11:26 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/54625 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |