LAPORAN INDIVIDU PRAKTEK LAPANGAN TERBIMBING (PLT)

Monica Rosiana Dewi, Monica Rosiana Dewi (2017) LAPORAN INDIVIDU PRAKTEK LAPANGAN TERBIMBING (PLT). Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
7.MONICA ROSIANA DEWI.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

Praktek Lapangan Terbimbing (PLT) telah dilaksanakan di SMK Negeri 1 Kasihan Bantul selama dua bulan sejak tanggal 15 September – 15 November 2017. Tujuan Praktek Lapangan Terbimbing (PLT) adalah mahasiswa agar memiliki pengalaman faktual tentang proses pembelajaran dan kegiatan kependidikan lainnya di sekolah, sebagai bekal untuk mengembangkan diri menjadi tenaga didik yang profesional yang memiliki pengetahuan, sikap dan keterampilan. Kegiatan yang telah dilakukan meliputi observasi pembelajaran kelas yang dilaksanakan pada saat KBM berlangsung dan pembuatan perangkat pembelajaran yaitu membuat program semester, silabus, rencana pelaksanaan pembelajaran, soal dan penskoran ulangan harian, daftar hadir siswa, dan daftar penilaian. Kegiatan praktek mengajar dimulai dari tanggal 15 September hingga 15 November 2017. Praktek Lapangan Terbimbing (PLT) dapat dilaksanakan dengan baik dan dapat memenuhi target frekuensi mengajar yang telah ditetapkan. Praktikan sudh mencapai 32 kali pertemuan. Hasil yang diperoleh dari pelaksanaan PLT selama kurang lebih dua bulan di SMK N 1 Kasihan ini dirasa sangat membantu mahasiswa dalam mengetahui kondisi pembelajaran di sekolah secara umum. Selain itu mahasiswa dapat belajar menyusun strategi pembelajaran agar hambatan yang muncul selama pembelajaran dapat diselesaikan. Saran untuk keberhasilan PLT dari praktikan yaitu peningkatan kerjasama yang baik antara pihak universitas, sekolah dan praktikan itu sendiri agar tidak terjadi miss komunikasi dalam pelaksanaan PLT.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: PLT, SMK Negeri 1 Kasihan Bantul
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 28 Dec 2017 06:57
Last Modified: 01 Oct 2019 11:29
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/54610

Actions (login required)

View Item View Item