SURVEI MODEL EVALUASI RANAH PSIKOMOTOR PADA PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN DI SMP NEGERI SE KOTA YOGYAKARTA

Purwoto, Nofrizal Beje (2017) SURVEI MODEL EVALUASI RANAH PSIKOMOTOR PADA PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN DI SMP NEGERI SE KOTA YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI-NOFRIZAL BEJE PURWOTO-13601244058.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui Model Evaluasi Ranah Psikomotor pada mata pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan di SMP Negeri Se Kota Yogyakarta. Sebuah penilaian sebagai bentuk nyata proses pembelajaran, dan diharapkan nilai yang diperoleh sebagai gambaran hasil dari usaha siswa selama mengikuti pelajaran pendidikan jasmani. Guru bidang studi pendidikan jasmani dalam memberikan penilaian haruslah sesuai dengan proses awal hingga akhir yang salah satunya penilaian pada ranah psikomotor. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan metode survei. Populasi dalam penelitian ini adalah guru pendidikan jasmani SMP Negeri se Kota Yogyakarta yang berjumlah 16 orang. Instrumen dalam penelitian ini menggunakan angket dengan nilai validitas sebesar 0,842 dan reliabilitas sebesar 0,917. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teknik statistik deskriptif dengan rumus persentase. Berdasarkan hasil penelitian survei model evaluasi ranah psikomotor pada pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di SMP Negeri Se Kota Yogyakarta menyatakan berkategori sangat baik sebesar 6,25 % kategori baik sebesar 18,75 %, berkategori cukup sebesar 37,5 %, berkategoir kurang sebesar 31,25 % dan kategori kurang sekali 6,25 %. Dengan demikian dapat disimpulkan survei model evaluasi ranah psikomotor pada mata pelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di SMP Negeri Se Kota Yogyakarta cukup baik.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: model evaluasi, ranah psikomotor, pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 29 Dec 2017 02:28
Last Modified: 11 Mar 2019 01:57
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/54602

Actions (login required)

View Item View Item