Riyani, Riyani (2017) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK LAPANGAN TERBIMBING. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.
|
Text
RIYANI PEND SOSIOLOGI 14413241028.pdf Download (12MB) | Preview |
Abstract
Kegiatan Praktik Lapangan Terbimbing (PLT) merupakan mata kuliah lapangan yang wajib ditempuh oleh mahasiswa program studi pendidikan. Kegiatan PLT di SMA NEGERI 1 KRETEK BANTUL ini dilaksanakan pada tanggal 15 September sampai dengan 15 November 2017. Tujuan dari kegiatan PLT ini adalah memberikan pengalaman kepada mahasiswa mengenai kompetensi keguruan maupun kependidikan. Mahasiswa dalam pelaksanaan PLT melalui beberapa tahap yaitu pertama observasi ke sekolah dengan melihat secara langsung KBM (Kegiatan Belajar Mengajar) yang dilakukan oleh guru bidang studi sesuai disiplin ilmunya masingmasing. Kemudian dilaksanakan magang II yaitu kegiatan mengajar di kampus bersama dosen mikro dan para mahasiswa dalam rangka persiapan praktik mengajar di sekolah. Setelah dilakukan persiapan dilakukan praktik mengajar di sekolah mulai tangal 15 September sampai dengan 5 September 2015. Kegiatan mengajar dilakukan di kelas X IIS 1 dan XI PS 3 sesuai kebijakan yang diberikan oleh guru pembimbing. Dalam praktik mengajar ini dilakukan berbagai persiapan mulai dari tahap persiapan seperti penyusunan Silabus, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran, Penyusunan Program Semester, Program Tahunan dan Evaluasi. Hasil kegiatan PLT memberikan banyak pengalaman bagi praktikan untuk mengajar. Pelaksanaan PLT dirasa dapat memberikan bekal pada praktikan mengenai bagaimana menjadi guru yang memiliki dedikasi dan loyalitas pada instansi. Hal penting yang harus dicapai dalam pembelajaran adalah dapat berlangsung secara optimal.
Item Type: | Monograph (Project Report) |
---|---|
Subjects: | LPPMP |
Divisions: | LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan |
Depositing User: | LPPMP |
Date Deposited: | 28 Dec 2017 02:10 |
Last Modified: | 01 Oct 2019 11:31 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/54577 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |