Fauziah, Nisa and Hernawati, Kuswari (2017) SISTEM INFORMASI PELAYANAN BIMBINGAN BELAJAR BERBASIS WEB DAN SMS GATEWAY (Studi Kasus Bimbingan Belajar Alva Edison Education Private). S1 thesis, UNY.
![]() |
Text
ABSTRAK.doc Download (45kB) |
|
![]() |
Text
BAB 0.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (165kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (859kB) | Preview |
|
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (161kB) |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (419kB) | Preview |
|
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (8MB) |
Abstract
Sistem pelayanan administrasi di bimbingan belajar Alva Edison Education Privat masih dilakukan secara manual seperti pendaftaran siswa baru, proses administrasi untuk siswa baru, dan proses pembayaran. Calon siswa yang ingin mendaftar masuk Alva Edison Education Private harus mengurus administrasi dengan cara membuat janji untuk bertemu dengan admin, sehingga pendaftaran siswa baru membutuhkan waktu yang lama dan tidak efisien. Tujuan dari penelitian ini adalah mengembangkan aplikasi sistem informasi pelayanan bimbingan belajar yang mampu memberikan kemudahan dalam proses pengelolaan administrasi bimbingan belajar dan penyajian laporan yang baik serta mengetahui kualitas dari aplikasi sistem informasi pelayanan bimbingan belajar. Pengembangan aplikasi sistem informasi pelayanan bimbingan belajar menggunakan model Waterfall yang terdiri empat tahap yaitu analisis, perancangan, implementasi dan pengujian. Aplikasi ini dibangun menggunakan Personal Home Page Hypertext Preprocessor (PHP), Hyper Text Markup Language (HTML), Structure Query Language (MySQL), Bootstrap, dan Gammu sebagai layanan SMS Gateway. Aplikasi terdiri dari tiga jenis hak akses yaitu tentor, siswa / orang tua siswa, dan admin. Berdasarkan pengujian betha yang telah dilakukan kepada pengguna dan ahli komputer diperoleh rata-rata nilai correctness, reliability, integrity, usability, maintability, testability, dan reusability termasuk dalam kategori sangat baik sedangkan nilai efficiency, flexibility, portability, dan interoperability termasuk kriteria cukup baik. Dengan demikian, aplikasi sistem informasi pelayanan bimbingan belajar ini layak untuk digunakan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | perancangan aplikasi, pelayanan bimbingan belajar, Waterfall, dan SMS Gateway |
Subjects: | Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Matematika |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) > Pendidikan Matematika > Matematika |
Depositing User: | Jurusan Pendidikan Matematika |
Date Deposited: | 08 Jan 2018 07:34 |
Last Modified: | 30 Jan 2019 15:46 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/54517 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |