Tri Supatmi, Tri Supatmi (2017) LAPORAN INDIVIDU PRAKTEK LAPANGAN TERBIMBING (PLT). Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.
|
Text
Pendidikan Sosiologi_14413241039_TRI SUPATMI.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Praktek Lapangan Terbimbing (PLT) telah dilaksanakan di SMA N 1 Pleret selama dua bulan sejak tanggal 15 September – 15 November 2017. Tujuan Praktek Lapangan Terbimbing (PLT) adalah mahasiswa memiliki pengalaman faktual tentang proses pembelajaran dan kegiatan kependidikan lainnya di sekolah, sebagai bekal untuk mengembangkan diri menjadi tenaga didik yang profesional yang memiliki pengetahuan, sikap dan keterampilan kedepannya. Kegiatan yang telah dilakukan meliputi observasi pembelajaran kelas yang dilaksanakan pada saat KBM berlangsung dan pembuatan perangkat pembelajaran yaitu membuat rencana pelaksanaan pembelajaran, soal dan penskoran ulangan harian, daftar hadir siswa, dan daftar penilaian. Kegiatan praktek mengajar dimulai dari tanggal 16 September hingga 15 November 2017. Praktek Lapangan Terbimbing (PLT) dapat dilaksanakan dengan baik dan dapat memenuhi target frekuensi mengajar yang telah ditetapkan. Hasil yang diperoleh dari pelaksanaan PLT selama kurang lebih dua bulan di SMA N 1 Pleret ini dirasa sangat membantu mahasiswa dalam mengetahui kondisi pembelajaran di sekolah secara umum. Selain itu mahasiswa dapat belajar menyusun strategi pembelajaran agar hambatan yang muncul selama pembelajaran dapat diselesaikan. Saran untuk keberhasilan PLT dari praktikan yaitu peningkatan kerjasama yang baik antara pihak universitas, sekolah dan praktikan itu sendiri agar tidak terjadi miss komunikasi dalam pelaksanaan PLT.
Item Type: | Monograph (Project Report) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | PLT, SMA N 1 Pleret |
Subjects: | LPPMP |
Divisions: | LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan |
Depositing User: | LPPMP |
Date Deposited: | 22 Dec 2017 04:30 |
Last Modified: | 01 Oct 2019 11:32 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/54441 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |