PEMAHAMAN MAHASISWA PROGAM STUDI PENDIDIKAN JASMANI KESEHATAN DAN REKREASI FIK UNY ANGKATAN 2016 TENTANG HIDUP SEHAT

Maulana, Rifki (2017) PEMAHAMAN MAHASISWA PROGAM STUDI PENDIDIKAN JASMANI KESEHATAN DAN REKREASI FIK UNY ANGKATAN 2016 TENTANG HIDUP SEHAT. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
TAS RIFKI MAULANA.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemahaman mahasiswa progam studi pendidikan jasmani kesehatan dan rekreasi FIK UNY angkatan 2016 tentang hidup sehat. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan adalah survey dengan teknik tes dan pengukuran. Populasi penelitian ini adalah Mahasiswa Prodi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Yogyakarta angkatan 2016 yang terdapat 5 Kelas Paralel. Sampel penelitian ini adalah Mahasiswa Prodi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi sebanyak 67 orang. Teknik pengambilan sampel yaitu sampling insidental. Instrumen yang digunakan adalah tes pilihan ganda. Teknik analisis yang dilakukan adalah statistik deskriptif kuantitatif dengan persentase. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Pemahaman Mahasiswa Prodi Pendidikan Jasmani Kesehatan Dan Rekreasi FIK UNY Angkatan 2016 Tentang Hidup Sehat dominan pada kategori baik sekali dengan pertimbangan presentase sebesar 73,13%. Pemahaman Mahasiswa Prodi Pendidikan Jasmani Kesehatan Dan Rekreasi FIK UNY Angkatan 2016 Tentang Hidup Sehat yang berkategori baik sekali sebesar 49 orang atau 73,13%, baik sebesar 11 orang atau 16,42%, cukup sebesar 2 orang atau 2,99%, kurang sebesar 4 orang atau 5,97%, dan kurang sekali sebesar 1 orang atau 1,49%.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: pemahaman, hidup sehat, Prodi PJKR.
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 29 Dec 2017 02:28
Last Modified: 11 Mar 2019 01:57
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/54418

Actions (login required)

View Item View Item