PENGETAHUAN GURU PENDIDIKAN JASMANI DALAM PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN PENJAS DI SMK NEGERI SE-KABUPATEN BANTUL

Maulana, Ridwan (2017) PENGETAHUAN GURU PENDIDIKAN JASMANI DALAM PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN PENJAS DI SMK NEGERI SE-KABUPATEN BANTUL. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img] Text
.HAL JUDUL.docx

Download (33kB)
[img] Text
1.PERSETUJUAN.docx

Download (21kB)
[img] Text
3.PENGESAHAN.docx

Download (107kB)
[img] Text
2.PERNYATAAN.docx

Download (19kB)
[img] Text
5.PERSEMBAHAN.docx

Download (21kB)
[img] Text
4.MOTO.docx

Download (20kB)
[img] Text
.DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (16kB)
[img] Text
8.DAFTAR ISI fix.docx

Download (17kB)
[img] Text
11.DAFTAR LAMPIRAN.doc

Download (28kB)
[img] Text
10. Daftar Gambar.doc

Download (26kB)
[img] Text
7.KATA PENGANTAR.docx

Download (18kB)
[img] Text
6.ABSTRAK.rtf

Download (46kB)
[img] Text
.BAB I,II,III.docx

Download (222kB)
[img] Text
.BAB IV V.docx

Download (52kB)
[img] Text
.LAMPIRAN.docx

Download (3MB)

Abstract

Latar belakang penelitian ini adalah belum semua guru paham terhadap media pembelajaran khususnya dalam pegembangan media pembelajaran pendidikan jasmani. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengetahuan guru pendidikan jasmani dalam pengembangan media pembelajaran penjas di SMK Negeri se-Kabupaten Bantul. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Metode dalam penelitian ini menggunakan metode survei. Teknik pengambilan data dalam penelitian ini dengan mendatangi sekolah dan menyerahkan langsung instrumen kepada guru penjas. Instrument dalam penelitian ini menggunakan pilihan ganda sebanyak 30 soal. Subjek penelitian yang digunakan dalam penelitian ini sejumlah 36 guru penjas di SMK N se-Kabupaten Bantul. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif yang dituangkan dalam bentuk persentase. Berdasarkan hasil penelitian maka dapat disimpulkan bahwa sebanyak 1 guru (2,8%) mempunyai pengetahuan dalam pengembangan media pembelajaran pendidikan jasmani dalam kategori sangat rendah, sebanyak 5 guru (13,9%) mempunyai pengetahuan dalam kategori rendah, sebanyak 22 guru (61,1%) mempunyai pengetahuan dalam kategori tinggi dan sebanyak 8 guru (22,2%) mempunyai pengetahuan dalam kategori sangat tinggi.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: pengetahuan, pengembangan media
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 29 Dec 2017 02:24
Last Modified: 11 Mar 2019 02:05
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/54384

Actions (login required)

View Item View Item