MANAJEMEN PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI ANAK TUNAGRAHITA DI SEKOLAH LUAR BIASA PEMBINA DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Pambudi, Nanda Pranasita (2017) MANAJEMEN PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI ANAK TUNAGRAHITA DI SEKOLAH LUAR BIASA PEMBINA DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah belum diketahuinya manajemen pembelajaran pendidikan jasmani anak tunagrahita di Sekolah Luar Biasa Pembina Daerah Istimewa Yogyakarta. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui manajemen pembelajaran pendidikan jasmani anak tunagrahita di Sekolah Luar Biasa Pembina Daerah Istimewa Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif dengan penyajian data secara naratif. Subjek dalam penelitian ini adalah guru pendidikan jasmani Sekolah Luar Biasa Pembina Daerah Istimewa Yogyakarta. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket terbuka, dengan teknik pengumpulan data menggunakan wawancara. Penelitian ini menggunakan analisa data berdasarkan model analisa interaktif yang dikembangkan oleh Miles dan Huberman (Sugiyono, 2007: 246).. Berdasarkan hasil penelitian di atas diketahui Pada langkah perencanaan guru telah membuat perangkat pembelajaran dengan baik, dari prota, promes, silabus dan RPP. Pada tahap pelaksanaan guru telah melaksanakan poses pembelajaran dengan sangat baik, guru mampu mengelola kelas dan mampu mengelola sarana dan prasarana dengan baik. Sedangkan hasil pada evaluasi guru selalu memberikan tes, yaitu pretes, tes ulangan harian, tes ulangan tengah semester dan tes ulangan akhir semester.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: manajemen, pembelajaran Penjas, anak tunagrahita
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 29 Dec 2017 02:23
Last Modified: 30 Jan 2019 15:45
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/54381

Actions (login required)

View Item View Item