KEMAMPUAN DASAR BERMAIN BOLA VOLI SISWA PESERTA EKSTRAKURIKULER BOLA VOLI PUTRA DI SMP NEGERI 2 MUNTILAN

Istiyono, Riful (2017) KEMAMPUAN DASAR BERMAIN BOLA VOLI SISWA PESERTA EKSTRAKURIKULER BOLA VOLI PUTRA DI SMP NEGERI 2 MUNTILAN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
Riful Istiono.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan dasar bermain bola voli siswa peserta ekstrakurikuler bola voli putra di SMP Negeri 2. Dalam penelitian ini menggunakan desain penelitian deskriptif. Subyek dalam penelitian ini merupakan 12 siswa yang mengikuti ekstrakurikuler bola voli putra di SMP Negeri 2 Muntilan. Uji coba instrumen dilakukan di SMP Negeri 1 Borobudur dengan subyek 11 siswa dan didapatkan nilai validitas instrumen sebesar 0,783. Teknik analisi data dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari 12 siswa peserta ekstrakurikuler bola voli putra di SMP Negeri 2 Muntilan yang mengikuti tes, sebanyak 1 siswa termasuk dalam kategori baik (8,33%), sebanyak 8 siswa termasuk dalam kategori cukup (66,67%), sebanyak 3 siswa dalam kategori kurang (25%), dan tidak ada siswa yang termasuk dalam kategori buruk (0%). Dapat disimpulkan bahwa kemampuan dasar bermai bola voli siswa peserta ekstrakurikuler bola voli putra di SMP Negeri 2 Muntilan termasuk dalam kategori cukup sebanyak 8 siswa dengan presentase (66,67%).

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: kemampuan dasar, bola voli.
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 28 Dec 2017 04:08
Last Modified: 11 Mar 2019 02:05
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/54366

Actions (login required)

View Item View Item