KETERSEDIAAN SARANA DAN PRASARANA USAHA KESEHATAN SEKOLAH (UKS) SEKOLAH DASAR DI KECAMATAN BAMBANGLIPURO KABUPATEN BANTUL TAHUN 2017

Susilo, Burhan (2017) KETERSEDIAAN SARANA DAN PRASARANA USAHA KESEHATAN SEKOLAH (UKS) SEKOLAH DASAR DI KECAMATAN BAMBANGLIPURO KABUPATEN BANTUL TAHUN 2017. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh belum diketahuinya secara pasti ketersediaan sarana dan prasarana Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) Sekolah Dasar di Kecamatan Bambanglipuro Kabupaten Bantul. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar ketersediaan sarana dan prasarana Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) Sekolah Dasar di Kecamatan Bambanglipuro Kabupaten Bantul tahun 2017.. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode survei. Instrumen yang digunakan adalah lembar observasi. Populasi penelitian ini adalah 18 Sekolah Dasar di Kecamatan Bambanglipuro Kabupaten Bantul yang dijadikan sampel secara keseluruhan (penelitian populasi). Teknik analisis data menggunakan deskriptif kuantitatif dengan persentase. Hasil penelitian menunjukan bahwa rata-rata ketersediaan sarana dan prasarana Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) Sekolah Dasar tahun 2017 di Kecamatan Bambanglipuro Kabupaten Bantul sebagian besar termasuk dalam kategori baik (70%). Rincian hasil penelitian sarana dan prasarana Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) dalam kategori baik sekali berjumlah 7 SD (38.89%), kategori baik berjumlah 4 SD (22.22%), kategori sedang berjumlah 6 SD (33.33%), dan kategori kurang berjumlah 1 SD (5.56%).

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: sarana dan prasarana, UKS, SD, Kecamatan Bambanglipuro.
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 28 Dec 2017 04:05
Last Modified: 30 Jan 2019 15:43
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/54332

Actions (login required)

View Item View Item