TINGKAT PENGETAHUAN TENTANG PERATURAN PERMAINAN FUTSAL PADA SISWA KELAS ATAS DI SD NEGERI 03 SIKASUR KECAMATAN BELIK KABUPATEN PEMALANG JAWA TENGAH

Khairunizar, Zaky (2017) TINGKAT PENGETAHUAN TENTANG PERATURAN PERMAINAN FUTSAL PADA SISWA KELAS ATAS DI SD NEGERI 03 SIKASUR KECAMATAN BELIK KABUPATEN PEMALANG JAWA TENGAH. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI.pdf

Download (219MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh permasalahan pengetahuan siswa terhadap peraturan permainan futsal secara teori masih kurang. Penelitian bertujuan untuk mengetahui tingkat pengetahuan tentang peraturan permainan futsal pada siswa kelas atas di SD Negeri 03 Sikasur Kecamatan Belik Kabupaten Pemalang Jawa Tengah. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Metode yang digunakan adalah survei dengan teknik pengambilan data menggunakan tes. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas atas SD Negeri Sikasur Kecamatan Belik Pemalang yang berjumlah 96 siswa. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif yang dituangkan dalam bentuk persentase. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa tingkat pengetahuan tentang peraturan permainan futsal pada siswa kelas atas di SD Negeri 03 Sikasur Kecamatan Belik Kabupaten Pemalang Jawa Tengah berada pada kategori “sangat rendah” sebesar 4,17% (4 siswa), kategori “rendah” sebesar 30,21% (29 siswa), kategori “cukup” sebesar 39,58% (38 siswa), kategori “tinggi” sebesar 19,79% (19 siswa), dan kategori “sangat tinggi” sebesar 6,25% (6 siswa).

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: tingkat pengetahuan, peraturan permainan futsal
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 28 Dec 2017 04:05
Last Modified: 30 Jan 2019 15:43
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/54326

Actions (login required)

View Item View Item