PERBEDAAN TINGKAT KECEPATAN, KELINCAHAN DAN MENGGIRING BOLA PADA PEMAIN DEPAN DAN PEMAIN BELAKANG DALAM PERMAIANAN SEPAK BOLA DI SSB BATURETNO U-16

Budiman, Rahmad Dany (2017) PERBEDAAN TINGKAT KECEPATAN, KELINCAHAN DAN MENGGIRING BOLA PADA PEMAIN DEPAN DAN PEMAIN BELAKANG DALAM PERMAIANAN SEPAK BOLA DI SSB BATURETNO U-16. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
Skripsi_Rahmad Dany Budiman_11602241073.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh perbedaan tugas bermain antara pemain depan dan pemain belakang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan tingkat kecepatan, kelincahan dan menggiring bola pada pemain depan dan pemain belakang dalam permaianan sepak bola di SSB BATURETNO U-16. Penelitian merupakan penelitian diskriptif komparatif. Subjek penelitian ini adalah murid sekolah sepak bola (SSB) Baturetno U-16 sebanyak 20 orang, terdiri dari 10 orang opemain belakang dan 10 orang pemain depan. Teknik pengambilan data dalam penelitian ini menggunakan tes dan pengukuran. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes lari 30m, tes dodging run test dan tes dribbling. Teknik analisis data menggunakan uji-t. Hasil uji-t diperoleh nilai ada perbedaan yang signifikan tingkat kecepatan pada pemain depan dan pemain belakang dalam permaianan sepak bola di SSB BATURETNO U-16 dengan perbedaan sebesar 6.97% lebih baik pemain depan. Tidak ada perbedaan yang signifikan tingkat kelincahan pada pemain depan dan pemain belakang dalam permaianan sepak bola di SSB BATURETNO U-16 dengan perbedaan sebesar 2,74% lebih baik pemain depan. Ada perbedaan yang signifikan tingkat menggiring bola pada pemain depan dan pemain belakang dalam permaianan sepak bola di SSB BATURETNO U-16 dengan perbedaan sebesar 8,83% lebih baik pemain depan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: kecepatan, kelincahan, menggiring bola
Subjects: Olahraga
Olahraga > Kepelatihan
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 28 Dec 2017 04:05
Last Modified: 30 Jan 2019 15:43
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/54324

Actions (login required)

View Item View Item