Rahmawati, Fajrina (2017) PERAN GURU PENDIDIKAN JASMANI DALAM PENERAPAN PERILAKU HIDUP BERSIH DAN SEHAT DI SD NEGERI SE-KECAMATAN SEYEGAN KABUPATEN SLEMAN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.
|
Text
SKRIPSI_FAJRINA.pdf Download (4MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilarbelakangi oleh kurangnya program di sekolah tentang penerapan perilaku hidup bersih dan sehat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran guru pendidikan jasmani dalam penerapan perilaku hidup bersih dan sehat Di SD Negeri Se- Kecamatan Seyegan. Penelitian merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan adalah metode survei. Subjek penelitian ini adalah guru Pendidikan Jasmani di SD Negeri se-Kecamatan Seyegan Kabupaten Sleman dengan jumlah 21 orang. Instrumen yang digunakan adalah angket. Teknik analisis yang dilakukan adalah menuangkan frekuensi ke dalam bentuk persentase. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa peran guru Pendidikan Jasmani dalam penerapan perilaku hidup bersih dan sehat sebagian besar berkategori cukup tinggi dengan pertimbangan frekuensi terbanyak berada pada kategori cukup tinggi dengan 10 orang atau 47,60%. Sedangkan peran guru Pendidikan Jasmani dalam penerapan perilaku hidup bersih dan sehat yang berkategori sangat tinggi 1 orang atau 4,79%, tinggi 4 orang atau 19,01%, cukup tinggi 10 orang atau 47,60%, rendah 5 orang atau 23,81% dan sangat rendah 1 orang atau 4,79%. Faktor perencanaan memberikan kontribusi sebesar 71,97%, factor pelaksanaan memberikan kontribusi sebesar 82,99% dan factor evaluasi memberikan kontribusi sebesar 72,47%.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | peran, perilaku, bersih dan sehat |
Subjects: | Olahraga Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar |
Depositing User: | Perpustakaan FIK |
Date Deposited: | 28 Dec 2017 04:02 |
Last Modified: | 30 Jan 2019 15:43 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/54308 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |