TANGGAPAN SISWA TERHADAP PEMANFAATAN SARANA DAN PRASARANA DALAM PEMBELAJARAN BOLABASKET DI KELAS VII SMP N 2 GOMBONG KABUPATEN KEBUMEN TAHUN 2017

Pamuji, Fajar Agung (2017) TANGGAPAN SISWA TERHADAP PEMANFAATAN SARANA DAN PRASARANA DALAM PEMBELAJARAN BOLABASKET DI KELAS VII SMP N 2 GOMBONG KABUPATEN KEBUMEN TAHUN 2017. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
FAJAR AGUNG PAMUJI.pdf

Download (72MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh keterbatasan sarana dan prasarana yang dimiliki oleh SMP N 2 Gombong, terutama sarana dan prasarana dalam menunjang terlaksananya pembelajaran bolabasket. Dilaksanakannya penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa baik tanggapan siswa terhadap pemanfaatan sarana dan prasarana dalam pembelajaran bolabasket di kelas VII SMP N 2 Gombong. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode survei dan teknik pengumpulan data dengan angket. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis data deskriptif kuantitatif. Keabsahan data diperoleh melalui validitas (expert judgement, uji nilai product moment) dan reliabilitas (Alpha Conbrach). Populasi penelitian ini adalah semua siswa kelas VII di SMP N 2 Gombong tahun ajaran 2016/2017 yang berjumlah 180 siswa dan terdiri dari 5 kelas yang setiap kelasnya terdiri dari 36 siswa. Penelitian dilaksanakan mulai tanggal 4 – 20 Februari 2017. Hasil penelitian menunjukan bahwa: 2 siswa (6,7%) menyatakan kedalam kategori tanggapan “sangat Baik”, 6 siswa (20%) menyatakan kedalam kategori tanggapan “Baik”, 13 siswa (43,3%) menyatakan tanggapan siswa terhadap pemanfaatan sarana dan prasarana dalam pembelajaran permainan bolabasket masuk ke dalam kategori tanggapan “Cukup Baik”, 8 siswa (26,7%) dalam kategori tanggapan “Tidak Baik”, dan 1 siswa (3,3%) menyatakan dalam kategori “sangat Tidak Baik”.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Tanggapan, Sarana dan Prasarana, Siswa
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Ilmu Keolahragaan
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 28 Dec 2017 04:02
Last Modified: 30 Jan 2019 15:43
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/54305

Actions (login required)

View Item View Item