LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL)

Akhmad Nurkholis, Akhmad Nurkholis (2013) LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL). Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Laporan PPL_Akhmad Nurkholis_10502241007.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) adalah salah satu mata kuliah yang wajib ditempuh oleh mahasiswa Strata 1 kependidikan untuk memperoleh gelar Sarjana Pendidikan Teknik di Universitas Negeri Yogyakarta. Program PPL bertujuan untuk memberikan pengalaman bagi mahasiswa tentang dunia pendidikan secara nyata sehingga nantinya diharapkan dapat menjadi tenaga pendidik yang profesional di bidangnya. Program PPL di SMK Muda Patria Kalasan yang beralamat di Jalan Solo Km 16 dusun Kepatihan, desa Tamanmartani, Kecamatan Kalasan, kabupaten Sleman, Yogyakarta dimulai pada tanggal 2 Juli 2013 sampai dengan tanggal 14 September 2013. Secara garis besar, pelaksanaan program PPL di SMK Muda Patria Kalasan berjalan dengan lancar tanpa menjalani halangan yang cukup berarti. Manfaat yang dapat diambil dari pelaksanaan program PPL ini antara lain mahasiswa mendapatkan pengalaman dan keterampilan dalam mengajar secara riil di sekolah. Selain itu, mahasiswa juga mengerti cara berpikir dan bekerja secara disiplin baik dalam kegiatan pembelajaran maupun dalam memecahkan permasalahan- permasalahan yang muncul dalam dunia pendidikan. Program Praktik Pengalaman Lapangan telah memberikan pengetahuan, pengalaman, disiplin, dan tanggung jawab sebagai seorang pendidik terhadap pengelolaan proses pendidikan. Program PPL sangat efektif untuk membekali mahasiswa kependidikan untuk menjadi tenaga pendidik yang profesional.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: PPL, Pendidikan, Pembelajaran, Praktik Mengajar
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 20 Dec 2017 04:26
Last Modified: 01 Oct 2019 12:06
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/54274

Actions (login required)

View Item View Item