LAPORAN INDIVIDU PRAKTEK PENGALAMAN LAPANGAN

Esti Norma Oktafia, Esti Norma Oktafia (2013) LAPORAN INDIVIDU PRAKTEK PENGALAMAN LAPANGAN. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img] Text
COVER.docx

Download (149kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (10kB)
[img] Text
PENGESAHAN-ABSTRAK.rtf

Download (939kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (35kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (44kB)
[img] Text
BAB III.docx

Download (15kB)
[img] Text
1. PERHITUNGAN MINGGU SM 1.doc

Download (42kB)
[img] Text
2. PERHITUNGAN MINGGU SM 2.doc

Download (41kB)
[img] Text
3. PROGRAM TAHUNAN.doc

Download (50kB)
[img] Text
4. LAPORAN HASIL KERJA KKN (TTD).doc

Download (32kB)
[img] Text
5. LAPORAN HASIL PPL.doc

Download (64kB)
[img] Text
6. PROGRAM SEMESTER 1 dan 2.doc

Download (110kB)
[img] Text
7. LEMBAR PENYERAHAN PROGRAM KKN INDIVIDU.doc

Download (24kB)
[img] Text
8. LEMBAR TERIMA MEDIA PEMBELAJARAN1.doc

Download (23kB)
[img] Text
9. LEMBAR PELAKSANAAN PROGRAM KKN INDIVIDU.doc

Download (24kB)
[img] Text
10. SILABUS.doc

Download (57kB)
[img] Text
11. HASIL OBSERVASI.doc

Download (61kB)
[img] Text
11. HASIL OBSERVASI.doc

Download (61kB)
[img] Text
12. MATRIK PROGRAM KERJA KKN.doc

Download (39kB)
[img] Text
13. MATRIK PROGRAM KERJA PPL.doc

Download (96kB)
[img] Text
14. LAPORAN MINGGUAN PPL.docx.B4FE64894C0C40C5054FDA1C392BB884.doc

Download (102kB)
[img] Text
15. LAMPIRAN FOTO.doc

Download (5MB)
[img] Text
Lembar Observasi Diskusi Kelompok.doc

Download (59kB)
[img] Text
RPP kelas 8 KD 1.1.doc

Download (61kB)
[img] Text
RPP kelas 8 KD 1.2.doc

Download (61kB)
[img] Text
RPP kelas 8 KD 1.3.doc

Download (51kB)
[img] Text
RPP kelas 8 KD 1.4.rtf

Download (142kB)
[img] Text
Soal Ulangan Harian.doc

Download (35kB)

Abstract

Pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan kegiatan terpadu dan saling mendukung satu dengan yang lainnya dalam rangka mengembangkan kompetensi mahasiswa sebagai calon guru atau tenaga kependidikan yang profesional. Penyelengaraan program KKN- PPL secara terpadu bertujuan untuk mengabdikan sebagai kompetensi mahasiswa untuk membantu lebih memberdayakan masyarakat sekolah demi tercapainya keluaran sekolah yang lebih berkualitas dan melatih kemampuan profesionalisme mengajar mahasiswa secara konkret. Kegiatan yang termasuk lingkup KKN diarahkan ke pengabdian yang berkaitan dengan dunia kependidikan, sedangkan PPL diarahkan ke pelatihan pengalaman profesionalisme pembelajaran. Program yang dikembangkan mahasiswa dalam PPL di selenggarakan berdasarkan hasil analisis kebutuhan masyarakat sekolah dan di sesuaikan dengan program sekolah sehingga dapat mendukung program-program yang ada di sekolah. Hal tersebut di maksudkan untuk mewujudkan manajemen berbasis sekolah yang di sesuaikan dengan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) yang di terapkan di sekolah. Pelaksanaan program serta deskripsi dari program PPL (Praktik Pengalaman Lapangan) terdiri dari penyusunan perangkat persiapan pembelajaran, praktik mengajar di bimbing dan mandiri, menyusun dan mengembangkan alat evaluasi, menerapkan inovasi pembelajaran, serta mempelajari administrasi guru. Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan program yang dilaksanakan oleh pihak Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). PPL adalah wadah bagi mahasiswa untuk mengaplikasikan ilmu pengetahuan yang selama ini telah di peroleh di bangku kuliah. PPL di SMP N 2 Patuk ini mempunyai tiga macam tujuan, yaitu: (1) Merealisasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi, (2) Meningkatkan potensi, bakat, dan minat siswa yang berguna untuk menunjang proses belajar mengajar, dan (3) Membantu meningkatkan kondisi sekolah yang mendukung proses belajar mengajar. Pelaksanaan program–program tersebut di harapkan dapat memberikan manfaat bagi pihak sekolah dan mahasiswa unuk pengembangan kompetensinya.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 20 Dec 2017 03:10
Last Modified: 01 Oct 2019 12:06
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/54270

Actions (login required)

View Item View Item