Pertiwi, Lanna Murpi (2017) PEMANFAATAN HASIL PENELITIAN DALAM PENYUSUNAN LEMBAR KEGIATAN SISWA BERBASIS INKUIRI SEBAGAI BAHAN AJAR MATERI KULTUR JARINGAN SMA KELAS XII SMK N 1 PANDAK. S1 thesis, UNY.
![]() |
Text (HALAMAN DEPAN)
HALAMAN DEPAN.pdf Restricted to Registered users only Download (959kB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (301kB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (399kB) |
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (352kB) |
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (861kB) |
![]() |
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (93kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (295kB) |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (7MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui potensi hasil penelitian perbanyakan anggrek macan (Grammatophyllum scriptum (lindl.) B1 secara in vitro dengan Photoautotroph Micropropagation System sebagai sumber belajar; mengetahui kelayakan LKS berbasis pendekatan inkuiri perbanyakan tanaman secara in vitro dengan penambahan karbondioksida dan variasi sukrosa berdasarkan penilaian guru biologi; dan mengetahui kelayakan LKS berbasis pendekatan inkuiri perbanyakan tanaman secara in vitro dengan penambahan karbondioksida dan variasi sukrosa berdasarkan uji keterbacaan siswa kelas XII SMK N 1 Pandak Penelitian ini termasuk dalam penelitian Reserach and Development (R&D) model ADDIE. Langkah-langkah penyusunan Lembar Kegiatan Siswa dilakukan dengan tahap analisis, desain, pengembangan hingga tahap uji coba terbatas pada guru dan siswa. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif. Hasil analisis terhadap penelitian menunjukkan bahwa penelitian tentang perbanyakan anggrek dengan Photoautotrophic Micropropagation System berpotensi sebagai sumber belajar materi kultur jaringan. Potensi sumber belajar diketahui dari kejelasan potensi ketersediaan objek dengan permasalahan yang diangkat, kesesuaian dengan tujuan pembelajaran, kejelasan sasaran materi dan peruntukannya, kejelasan informasi yang diungkap, kejelasan pedoman eksplorasi, dan kejelasan perolehan yang akan dicapai. Penilaian oleh guru dan uji keterbacaan oleh siswa menunjukkan bahwa LKS layak digunakan baik pada aspek kelayakan isi, aspek kebahasaan, aspek kegiatan/ pengamatan siswa, aspek tampilan, aspek penyajian, aspek keterlaksanaan dan evaluasi belajar.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | inkuiri, in vitro, kultur jaringan, Lembar Kegiatan Siswa (LKS), Photoautotroph Microropagation System (PMS) |
Subjects: | Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Biologi |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) > Pendidikan Biologi > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Admin Biologi FMIPA |
Date Deposited: | 28 Dec 2017 03:32 |
Last Modified: | 30 Jan 2019 15:41 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/54247 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |