Intani, Ruchyan (2017) PENGEMBANGAN BUKU PANDUAN TUTOR SEBAYA DALAM PROGRAM REMEDIAL MATERI SISTEM KLASIFIKASI HEWAN DI KELAS X. S1 thesis, UNY.
|
Text (HALAMAN DEPAN)
Halaman Depan.pdf Download (156kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (177kB) |
|
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (288kB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (279kB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (589kB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (140kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (148kB) |
|
![]() |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan dan mengetahui kelayakan buku panduan tutor sebaya dalam program remedial materi sistem klasifikasi hewan di kelas X. Buku panduan tutor sebaya dalam program remedial materi sistem klasifikasi hewan di kelas X dikategorikan sebagai buku panduan bagi peserta didik. Penelitian ini merupakan penelitian Research and Development (R&D) dengan model pengembangan Borg & Gall namun dibatasi hanya sampai pada tahap Revisi Hasil Uji Coba Terbatas. Buku panduan yang telah selesai disusun diuji kelayakannya oleh reviewer yang terdiri dari ahli materi, teman sejawat peneliti, dan peserta didik. Instrumen pengumpulan data berupa lembar penilaian kualitas buku panduan oleh dosen ahli materi, teman sejawat peneliti, dan peserta didik. Masukan dari reviewer digunakan sebagai bahan perbaikan. Buku panduan tutor sebaya diuji kelayakannya oleh 14 peserta didik kelas X SMA Negeri 9 Yogyakarta. Kriteria kelayakan buku panduan tutor sebaya dalam program remedial materi sistem klasifikasi hewan di kelas X dilihat dari frekuensi kategori penilaian yang paling sering muncul. Buku panduan tutor sebaya termasuk kategori layak apabila mendapatkan modus penilaian minimal baik. Data hasil penelitian dianalisis menggunakan teknik analisis deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian yaitu berupa buku panduan tutor sebaya dalam program remedial materi sistem klasifikasi hewan di kelas X dan penilaian kelayakan buku panduan menunjukkan bahwa buku panduan tutor sebaya mendapatkan modus penilaian baik. Jadi buku panduan tutor sebaya dalam program remedial materi sistem klasifikasi hewan di kelas X layak digunakan menurut penilaian reviewer.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | sistem klasifikasi hewan, buku panduan tutor sebaya, program remedial. |
Subjects: | Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Biologi |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) > Pendidikan Biologi > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Admin Biologi FMIPA |
Date Deposited: | 28 Dec 2017 02:11 |
Last Modified: | 30 Jan 2019 15:41 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/54246 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |