PROFIL SOFT SKILLS SISWA PESERTA ON THE JOB TRAINING BIDANG KEAHLIAN TEKNOLOGI PENGOLAHAN HASIL PERTANIAN DI SMK NEGERI 1 PANDAK

Nadina, Hajar Annisa Alasimi (2017) PROFIL SOFT SKILLS SISWA PESERTA ON THE JOB TRAINING BIDANG KEAHLIAN TEKNOLOGI PENGOLAHAN HASIL PERTANIAN DI SMK NEGERI 1 PANDAK. S1 thesis, Fakultas Teknik.

[img]
Preview
Text
Tugas Akhir Skripsi_Nadina Hajar Annisa Alasimi_13511241050.pdf

Download (928kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) profil soft skills siswa peserta OJT bidang keahlian TPHP pada aspek disiplin, tanggung jawab, kerjasama, kreativitas dan motivasi kerja, 2) Dimensi aspek soft skills yang paling menonjol pada siswa peserta OJT bidang keahlian TPHP. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan lokasi penelitian di SMK N 1 Pandak. Populasi penelitian adalah siswa kelas XII bidang keahlian Teknologi Pengolahan Hasil Pertanian di SMK N 1 Pandak yang telah melaksanakan OJT sebanyak 60 siswa. Metode pengumpulan data dengan menggunakan angket. Uji validitas konstruk dengan para Ahli (expert judgement). Teknik analisis data dalam penelitian ini dengan analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) profil soft skills siswa bidang keahlian Teknologi Pengolahan Hasil Pertanian dalam aspek soft skills disiplin, tanggung jawab, kerjasama, dan motivasi kerja masuk ke dalam kategori SANGAT BAIK. Sedangkan untuk aspek kreativitas masih masuk ke dalam kategori CUKUP, yang artinya dalam aspek soft skills kreativitas masih perlu adanya perbaikan dan peningkatan. 2) Dimensi aspek soft skills siswa yang paling menonjol yaitu pada aspek motivasi kerja dengan nilai rerata tertinggi dibandingkan dengan soft skills lainnya yaitu sebanyak 3,62.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Profil, soft skills, OJT, SMK N 1 Pandak
Subjects: Teknik & Teknologi > Teknik Boga dan Busana
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Pendidikan > Pendidikan Tata Boga
Depositing User: Perpustakaan FT
Date Deposited: 28 Dec 2017 01:59
Last Modified: 30 Jan 2019 15:41
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/54242

Actions (login required)

View Item View Item