ANALISIS HASIL IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013 DALAM ASPEK SIKAP, PENGETAHUAN, DAN KETERAMPILAN PADA MATA PELAJARAN BIOLOGI DI SMA KABUPATEN SLEMAN YOGYAKARTA

Gusti, Sudhira Winaswan (2017) ANALISIS HASIL IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013 DALAM ASPEK SIKAP, PENGETAHUAN, DAN KETERAMPILAN PADA MATA PELAJARAN BIOLOGI DI SMA KABUPATEN SLEMAN YOGYAKARTA. S1 thesis, UNY.

[img]
Preview
Text (HALAMAN DEPAN)
halaman depan.pdf

Download (456kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
bab I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (111kB)
[img] Text (BAB II)
bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (151kB)
[img] Text (BAB III)
bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (106kB)
[img] Text (BAB IV)
bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (160kB)
[img] Text (BAB V)
bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (88kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (93kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (853kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui aspek penilaian sikap sosial, sikap spiritual, pengetahuan dan keterampilan berdasarkan kurikulum 2013 oleh guru Biologi di SMA Negeri se-Kabupaten Sleman, mengetahui teknik penilaian sikap, pengetahuan, dan keterampilan yang digunakan guru di SMA Negeri se-Kabupaten Sleman, mengetahui hasil penilaian aspek sikap, pengetahuan, dan keterampilan siswa oleh guru Biologi di SMA Negeri se- Kabupaten Sleman. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif, sumber data penelitian adalah guru mata pelajaran biologi di SMA N se-kabupaten Sleman, dimana ada enam sekolah yang menjadi tempat peneliti memperoleh data, di setiap sekolah hanya satu guru mata pelajaran yang memberikan penilaian, instrument penilaian bersifat cek list. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis kualitatif. Hasil penelitian diperoleh bahwa: (1) pelaksanaan penilaian aspek sikap spiritual, sikap sosial, pengetahuan dan keterampilan termasuk kategori baik, (2) pelaksanaan teknik penilaian yang digunakan guru telah diterapkan dan dikategorikan cukup, (3) berdasakan hasil pelaksanaa penilaian aspek sikap spiritual ternasuk dalam kategori baik, (4) berdasarkan hasil penilaian aspek sikap sosial ini termasuk dalam kategori baik, (5) berdasarkan frekuensi penilaian aspek pengetahuan ini termasuk dalam kategori baik, (6) berdasarkan hasil penilaian aspek pengetahuan termasuk dalam kategori baik, (7) berdasarkan frekuensi penilaian aspek keterampilan termasuk dalam kategori baik, (8) berdasarkan hasil penilaian aspek keterampilan ini termasuk dalam kategori baik.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kurikulum 2013, dan Penilaian
Subjects: Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Biologi
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) > Pendidikan Biologi > Pendidikan Biologi
Depositing User: Admin Biologi FMIPA
Date Deposited: 18 Dec 2017 03:34
Last Modified: 30 Jan 2019 15:40
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/54160

Actions (login required)

View Item View Item