PENGARUH ATRIBUT PRODUK DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP MINAT BELI PONSEL APPLE (Studi Kasus di Hartono Mall Yogyakarta)

Kartika, Ariawira (2017) PENGARUH ATRIBUT PRODUK DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP MINAT BELI PONSEL APPLE (Studi Kasus di Hartono Mall Yogyakarta). S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
AriawiraYudhakartika_15808147002.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh atribut produk terhadap keputusan minat beli handphone apple, (2) pengaruh persepsi harga terhadap keputusan minat beli handphone apple, dan (3) pengaruh atribut produk dan persepsi harga terhadap keputusan minat beli handphone apple. Metode penelitian ini termasuk jenis penelitian survei. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh pengunjung Hartono Mall Yogyakarta. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 200 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) atribut produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Hal ini dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 4,870; nilai signifikansi 0,000<0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,465; (2) persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Hal ini dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 8,090; nilai signifikansi 0,000<0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,433; dan (3) atribut produk dan persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Hal ini dibuktikan dengan nilai F hitung sebesar 55,246 dengan signifikansi 0,000<0,05.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Umum > Karya Ilmiah
Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Manajemen
Depositing User: Admin Manajemen FE
Date Deposited: 04 Dec 2017 07:14
Last Modified: 30 Jan 2019 15:39
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/54149

Actions (login required)

View Item View Item