PERBEDAAN KINERJA SAHAM PERUSAHAAN KEUANGAN DAN NON KEUANGAN BERDASARKAN SHORT-TERM UNDERPRICING DAN LONG-TERM UNDERPERFORMANCE

Aditya, Alvin (2017) PERBEDAAN KINERJA SAHAM PERUSAHAAN KEUANGAN DAN NON KEUANGAN BERDASARKAN SHORT-TERM UNDERPRICING DAN LONG-TERM UNDERPERFORMANCE. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
AlvinAditya_13808141038.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah menguji perbedaan kinerja saham perusahaan keuangan dan non keuangan berdasarkan short-term underpricing dan long-term underperformance. Periode penelitian yang digunakan adalah 2005-2016. Penelitian ini tergolong dalam jenis penelitian kuantitatif dengan analisis data sekunder. Metode penelitian menggunakan metode komparatif. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan keuangan dan non keuangan yang melakukan IPO di Bursa Efek Indonesia periode 2005-2016. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Teknik analisis data menggunakan uji beda parametrik independent sample t-test dan uji beda non parametrik mann-whitney u test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak terdapat perbedaan kinerja saham perusahaan keuangan dan non keuangan berdasarkan short-term underpricing. Namun dalam pengujian berdasarkan long-term underperformance, hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan kinerja saham perusahaan keuangan dan non keuangan berdasarkan long-term underperformance. Selain itu hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat perbedaan kinerja saham perusahaan keuangan dan non keuangan berdasarkan short-term underpricing dan long-term underperformance.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Umum > Karya Ilmiah
Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Manajemen
Depositing User: Admin Manajemen FE
Date Deposited: 04 Dec 2017 07:11
Last Modified: 30 Jan 2019 15:39
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/54146

Actions (login required)

View Item View Item