PENGARUH DESAIN PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MOTOR SPORT YAMAHA 150CC DI KABUPATEN KLATEN (Studi Kasus Pada Komunitas Motor Sport Yamaha 150cc se-Kabupaten Klaten)

Hidayah, Muhammad (2017) PENGARUH DESAIN PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MOTOR SPORT YAMAHA 150CC DI KABUPATEN KLATEN (Studi Kasus Pada Komunitas Motor Sport Yamaha 150cc se-Kabupaten Klaten). S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
MuhammadRafliHidayah_13808141029.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh desain produk terhadap keputusan pembelian Yamaha Motor Sport 150cc di Kabupaten Klaten, (2) pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian Yamaha Motor Sport 150cc di Kabupaten Klaten dan (3) pengaruh desain produk dan promosi terhadap keputusan pembelian Yamaha Motor Sport 150cc di Kabupaten Klaten. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah survei. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh pengguna dan pembeli Yamaha Motor Sport 150cc di Kabupaten Klaten. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 160 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis adalah regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) terdapat pengaruh positif desain produk terhadap keputusan pembelian Yamaha Motor Sport 150cc di Kabupaten Klaten, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 7,447; nilai signifikansi 0,000<0,05; dan koefisien regresi mempunyai nilai positif sebesar 0,356; (2) terdapat pengaruh positif desain produk terhadap keputusan pembelian Yamaha Motor Sport 150cc di Kabupaten Klaten, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 4,622; nilai signifikansi 0,000<0,05 dan koefisien regresi mempunyai nilai positif sebesar 0,352; (3) terdapat pengaruh positif desain produk dan promosi terhadap keputusan pembelian Yamaha Motor Sport 150cc di Kabupaten Klaten, dibuktikan dengan hasil pengujian diperoleh nilai F hitung sebesar 54,718 dengan signifikansi sebesar 0,000<0,05.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Umum > Karya Ilmiah
Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Admin Manajemen FE
Date Deposited: 04 Dec 2017 07:10
Last Modified: 30 Jan 2019 15:39
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/54145

Actions (login required)

View Item View Item