PENGARUH PERSEPSI HARGA, PERSEPSI MEREK, DAN PERSEPSI RISIKO TERHADAP MINAT PEMBELIAN ULANG MELALUI PERSEPSI NILAI (Studi pada Konsumen Susu Formula Bebelac di Yogyakarta

Rohman, Rosid (2017) PENGARUH PERSEPSI HARGA, PERSEPSI MEREK, DAN PERSEPSI RISIKO TERHADAP MINAT PEMBELIAN ULANG MELALUI PERSEPSI NILAI (Studi pada Konsumen Susu Formula Bebelac di Yogyakarta. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
RosidAbdulRohman_15808147017.pdf

Download (13MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh persepsi harga terhadap persepsi nilai susu formula Bebelac di Kota Yogyakarta, (2) pengaruh persepsi merek terhadap persepsi nilai susu formula Bebelac di Yogyakarta, (3) pengaruh persepsi risiko terhadap persepsi nilai susu formula Bebelac di Yogyakarta, (4) pengaruh persepsi harga terhadap minat pembelian ulang susu formula Bebelac di Yogyakarta, (5) pengaruh persepsi merek terhadap minat pembelian ulang susu formula Bebelac di Yogyakarta, (6) pengaruh persepsi risiko terhadap minat pembelian ulang susu formula Bebelac di Yogyakarta, dan (7) pengaruh persepsi nilai terhadap minat pembelian ulang susu formula Bebelac di Yogyakarta. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah survei. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen susu formula Bebelac di Yogyakarta. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya Teknik analisis data yang digunakan adalah menggunakan analisis Structural Equation Modelling (SEM). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Terdapat pengaruh singifikan persepsi harga terhadap persepsi nilai susu formula Bebelac di Yogyakarta. Hal ini dapat diketahui dari nilai output C.R. sebesar 2.397 nilai ini lebih besar daripada nilai kritisnya, yaitu 1,96 dan nilai P 0,017 di bawah nilai 0,05. (2) Terdapat pengaruh signifikan persepsi merek terhadap persepsi nilai susu formula Bebelac di Yogyakarta. Hal ini dapat diketahui dari nilai output C.R. sebesar 2.055 nilai ini lebih besar daripada nilai kritisnya, yaitu 1,96 dan nilai P 0,040 di bawah nilai 0,05. (3) Terdapat pengaruh signifikan persepsi risiko terhadap persepsi nilai susu formula Bebelac di Yogyakarta. Hal ini dapat diketahui dari nilai C.R. sebesar 2.264 nilai ini lebih besar daripada nilai kritisnya, yaitu 1,96 dan nilai P 0,024 di bawah nilai 0,05. (4) Terdapat pengaruh signifikan persepsi harga terhadap minat pembelian ulang susu formula Bebelac di Yogyakarta. Hal ini dapat diketahui dari nilai nilai C.R. sebesar 2.347 nilai ini lebih besar daripada nilai kritisnya, yaitu 1,96 dan nilai P 0,019 di bawah nilai 0,05. (5) Tidak terdapat pengaruh signifikan persepsi merek terhadap minat pembelian ulang susu formula Bebelac di Yogyakarta. Hal ini dapat diketahui dari nilai C.R. sebesar 1.077 nilai ini lebih kecil daripada nilai kritisnya, yaitu 1,96 dan nilai P 0,281 di atas nilai 0,05. (6) Tidak terdapat pengaruh Signifikan persepsi Risiko minat pembelian ulang susu formula Bebelac di Yogyakarta. Hal ini dapat diketahui dari nilai C.R. sebesar -0,341 nilai ini lebih kecil daripada nilai kritisnya, yaitu 1,96 dan nilai P 0,733 di atas nilai 0,05. (7) Terdapat pengaruh signifikan persepsi nilai terhadap minat pembelian ulang susu formula Bebelac di Yogyakarta. Hal ini dapat diketahui dari nilai nilai C.R. sebesar 2,070 nilai ini lebih besar daripada nilai kritisnya, yaitu 1,96 dan nilai P 0,038 di bawah nilai 0,05.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Umum > Karya Ilmiah
Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Admin Manajemen FE
Date Deposited: 04 Dec 2017 07:10
Last Modified: 30 Jan 2019 15:39
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/54144

Actions (login required)

View Item View Item