MOTIVASI BERMAIN KASTI DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR NEGERI KRATON YOGYAKARTA

Sutijo, Sukawati (2017) MOTIVASI BERMAIN KASTI DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR NEGERI KRATON YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi di awal pembelajaran siswa sangat bersemangat meminta permainan kasti, namun pada pelaksanaannya kurang dapat berjalan dengan baik. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa tinggi motivasi bermain kasti dalam pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan siswa kelas V Sekolah Dasar Negeri Kraton Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif menggunakan metode survei dengan instrumen berupa angket dengan nilai validitas sebesar 0,825 dan nilai reliabilitas sebesar 0,923. Subjek penelitian yang digunakan adalah siswa kelas V Sekolah Dasar Negeri Kraton Yogyakarta yang berjumlah 24 anak. Teknik analisis data menggunakan deskriptif dengan persentase. Hasil penelitian diketahui motivasi bermain kasti dalam pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan siswa kelas V Sekolah Dasar Negeri Kraton Yogyakarta dalam kategori sangat tinggi sebesar 0 % (0 siswa), kategori tinggi sebesar 33,3 % (8 siswa), kategori sedang sebesar 41,67 % (10 siswa), kategori rendah sebesar 12,5 % (3 siswa) dan kategori sangat rendah sebesar 12,5 % (3 siswa).

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: motivasi, bermain kasti, pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 22 Nov 2017 01:52
Last Modified: 30 Jan 2019 15:36
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/53999

Actions (login required)

View Item View Item