PEMAHAMAN SISWA KELAS IV DAN V TERHADAP PEMBELAJARAN PERMAINAN TRADISIONAL SEKOLAH DASAR NEGERI SUTRAN KECAMATAN BANTUL KABUPATEN BANTUL

Nugroho, Febrian (2017) PEMAHAMAN SISWA KELAS IV DAN V TERHADAP PEMBELAJARAN PERMAINAN TRADISIONAL SEKOLAH DASAR NEGERI SUTRAN KECAMATAN BANTUL KABUPATEN BANTUL. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI FEBRIAN NUGROHO NIM. 13604221058.pdf

Download (13MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berangkat dari permasalahan kurang tertariknya serta minat siswa kelas IV dan V terhadap materi pembelajaran permainan tradisional. Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui pemahaman siswa kelas IV dan V terhadap pembelajaran permainan tradisional di Sekolah Dasar Negeri Sutran Kecamatan Bantul Kabupaten Bantul. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif menggunakan metode survei. Instrumen penelitian berupa tes pemahaman siswa kelas IV dan V terhadap pembelajaran permainan tradisional. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV dan V Sekolah Dasar Negeri Sutran Kecamatan Bantul Kabupaten Bantul yang berjumlah 69 siswa. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif dengan pemaparan data dalam bentuk persetase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pemahaman Siswa Kelas IV dan V Terhadap Pembelajaran Permainan Tradisional Sekolah Dasar Negeri Sutran Kecamatan Bantul Kabupaten Bantul paling banyak pada kategori sedang. Secara rinci persentase hasil penelitian adalah sangat baik 10,14%; baik 26,09%; sedang 39,13%; rendah 10,40%; dan sangat rendah 14,50%.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Pemahaman, Siswa Kelas IV dan V, Pembelajaran Permainan Tradisional
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 22 Nov 2017 01:52
Last Modified: 30 Jan 2019 15:35
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/53997

Actions (login required)

View Item View Item