Nugroho, Febrian (2017) PEMAHAMAN SISWA KELAS IV DAN V TERHADAP PEMBELAJARAN PERMAINAN TRADISIONAL SEKOLAH DASAR NEGERI SUTRAN KECAMATAN BANTUL KABUPATEN BANTUL. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.
|
Text
SKRIPSI FEBRIAN NUGROHO NIM. 13604221058.pdf Download (13MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini berangkat dari permasalahan kurang tertariknya serta minat siswa kelas IV dan V terhadap materi pembelajaran permainan tradisional. Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui pemahaman siswa kelas IV dan V terhadap pembelajaran permainan tradisional di Sekolah Dasar Negeri Sutran Kecamatan Bantul Kabupaten Bantul. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif menggunakan metode survei. Instrumen penelitian berupa tes pemahaman siswa kelas IV dan V terhadap pembelajaran permainan tradisional. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV dan V Sekolah Dasar Negeri Sutran Kecamatan Bantul Kabupaten Bantul yang berjumlah 69 siswa. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif dengan pemaparan data dalam bentuk persetase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pemahaman Siswa Kelas IV dan V Terhadap Pembelajaran Permainan Tradisional Sekolah Dasar Negeri Sutran Kecamatan Bantul Kabupaten Bantul paling banyak pada kategori sedang. Secara rinci persentase hasil penelitian adalah sangat baik 10,14%; baik 26,09%; sedang 39,13%; rendah 10,40%; dan sangat rendah 14,50%.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pemahaman, Siswa Kelas IV dan V, Pembelajaran Permainan Tradisional |
Subjects: | Olahraga Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar |
Depositing User: | Perpustakaan FIK |
Date Deposited: | 22 Nov 2017 01:52 |
Last Modified: | 30 Jan 2019 15:35 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/53997 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |