IDENTIFIKASI FAKTOR EKSTERNAL PENYEBAB KESULITAN BELAJAR DALAM MENGIKUTI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN SISWA KELAS VII DI SMP NEGERI 15 YOGYAKARTA

Permana, Ogi (2017) IDENTIFIKASI FAKTOR EKSTERNAL PENYEBAB KESULITAN BELAJAR DALAM MENGIKUTI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN SISWA KELAS VII DI SMP NEGERI 15 YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
Skripsi FULL.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor eksternal penyebab kesulitan belajar dalam mengikuti pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan siswa kelas VII SMP Negeri 15 Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan menggunakan metode survei, teknik pengambilan datanya dengan menggunakan angket. Subjek dalam penelitian ini yaitu sebagian siswa kelas VII di SMP Negeri 15 Yogyakarta yang terbagi dalam 10 kelas yang masing-masing kelas diambil secara acak sebanyak 6 siswa, jadi jumlah keseluruhan yaitu 60 siswa. Data yang terkumpul dianalisis dengan teknik statistik deskriptif dengan persentase. Uji Validitas instrumen menggunakan rumus Pearson Product Moment dengan hasil butir soal yang valid berjumlah 43 butir dari 49 pernyataan. Uji reliabilitas menggunakan rumus Alpha Cronbarch sebesar 0,734 sehingga instrumen tersebut reliabel. Hasil penelitian menunjukkan identifikasi faktor eksternal penyebab kesulitan belajar siswa dalam mengikuti pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan siswa kelas VII di SMP Negeri 15 Yogyakarta secara keseluruhan yaitu sebanyak 6 responden (10%) memiliki kategori sangat tinggi, 12 responden (20%) memiliki kategori tinggi, 24 responden (40%) memiliki kategori sedang, 14 responden (23,3%) memiliki kategori rendah, dan responden (6,7%) memiliki kategori sangat rendah.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: kesulitan belajar, PJOK, SMP Negeri 15 Yogyakarta
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 22 Nov 2017 01:51
Last Modified: 30 Jan 2019 15:35
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/53995

Actions (login required)

View Item View Item