Pengaruh Kepemimpinan Guru, Budaya Sekolah dan Motivasi Kerja Guru terhadap Prestasi Belajar Siswa SD Negeri di Kecamatan Kartasura Kabupaten Sukoharjo

Utami, Pradnyngtyas Dwi (2017) Pengaruh Kepemimpinan Guru, Budaya Sekolah dan Motivasi Kerja Guru terhadap Prestasi Belajar Siswa SD Negeri di Kecamatan Kartasura Kabupaten Sukoharjo. S2 thesis, UNY.

[img] Text
tesis-pradnyngtyas-dwi-utami-12703254019.swf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui besarnya pengaruh kepemimpinan guru, budaya sekolah, dan motivasi kerja guru dengan prestasi belajar siswa SD diKecamatan Kartasura Kabupaten Sukoharjo. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian korelasional yang dilakukandi sepuluh SD Negeri di Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo. Penelitian dilaksanakan pada bulan Februari 2016 sampai dengan bulan April 2016.Sampel penelitian diperoleh sebanyak 155.Metodep engumpulan data menggunakan kuesioner dan dokumentasi.Teknik analisis data menggunakan analisis regresi sederhanadan berganda, uji t, uji F, danuji R2. Hasil penelitian terdapat pengaruh kepemimpinan guru,budaya sekolah danmotivasi kerja guru terhadap prestasi belajar siswa baik secara parsial maupun simultan.Kepemimpinan guru mempunyai pengaruh sebesar 24,1%, budaya sekolah sebesar 27,2%, dan motivasi kerja guru sebesar 25,4%. Secara bersama-sama kepemimpinan guru, budaya sekolah, dan motivasi kerja guru berkontribusi sebesar 47,7%terhadap prestasi belajar siswa SD Negeri di Kecamatan Kartasura Kabupaten Sukoharjo

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: kepemimpinan guru, budaya sekolah, motivasi kerja guru, prestasi belajar
Subjects: Pendidikan > Manajemen Pendidikan
Divisions: Sekolah Pascasarjana (SPS) > Program Pascasarjana > Manajemen Pendidikan
Depositing User: Perpustakaan Pascasarjana
Date Deposited: 16 Nov 2017 02:17
Last Modified: 09 May 2019 08:31
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/53978

Actions (login required)

View Item View Item