IMPLEMENTASI KOMPETENSI PEDAGOGIK DAN PROFESIONAL GURU TERHADAP PROSES PEMBELAJARAN PENJAS DI SEKOLAH DASAR NEGERI SE-KECAMATAN KRETEK KABUPATEN BANTUL

Pujiati, Eli (2017) IMPLEMENTASI KOMPETENSI PEDAGOGIK DAN PROFESIONAL GURU TERHADAP PROSES PEMBELAJARAN PENJAS DI SEKOLAH DASAR NEGERI SE-KECAMATAN KRETEK KABUPATEN BANTUL. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
00. SKRIPSI LENGKAP.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa baik implementasi kompetensi pedagogik dan profesional guru terhadap proses pembelajaran penjas di Sekolah Dasar Negeri se-Kecamatan Kretek Kabupaten Bantul. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Metode yang digunakan adalah survei dengan teknik pengambilan data menggunakan angket. Populasi dalam penelitian ini adalah guru penjas se-Kecamatan Kretek Kabupaten Bantul yang berjumlah 18 guru penjas dan digunakan sebagai sampel, sehingga disebut penelitian populasi. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif yang dituangkan dalam bentuk persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat implementasi kompetensi pedagogik dan profesional guru terhadap proses pembelajaran penjas di Sekolah Dasar Negeri se-Kecamatan Kretek Kabupaten Bantul berada pada kategori “tidak baik” sebesar 5,56% (1 guru), “kurang baik” sebesar 22,22% (4 guru), “cukup baik” sebesar 33,33% (6 guru), “baik” sebesar 38,89% (7 guru), dan “sangat baik” sebesar 0% (0 guru).

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: implementasi, kompetensi pedagogik, kompetensi profesional, guru pendidikan jasmani, pembelajaran penjas.
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 22 Nov 2017 01:48
Last Modified: 30 Jan 2019 15:34
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/53917

Actions (login required)

View Item View Item